PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP KEBERADAAN USAHA PETERNAKAN SAPI POTONG (Studi Kasus: Kelompok Tani Ternak Sapakek Basamo Di Kelurahan Tanah Garam Kota Solok)

Putri, Salmina (2024) PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP KEBERADAAN USAHA PETERNAKAN SAPI POTONG (Studi Kasus: Kelompok Tani Ternak Sapakek Basamo Di Kelurahan Tanah Garam Kota Solok). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (57kB)
[img] Text (BAB I (Pendahuluan))
BAB I (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (92kB)
[img] Text (BAB V (Penutup))
BAB V (Penutup).pdf - Published Version

Download (29kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (110kB)
[img] Text (Skripsi Fulltext)
Skripsi Fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui persepsi masyarakat terhadap keberadaan usaha peternakan sapi potong (studi kasus kelompok tani ternak Sapakek Basamo di Kelurahan Tanah Garam Kota Solok). Penelitian ini telah dilaksanakan pada bulan September-Oktober 2023 dengan metode studi kasus dan penentuan responden menggunakan metode sampel jenuh dengan populasi 42 rumah tangga dalam radius jarak 250 dari peternakan. Analisa data yang digunakan adalah data mengenai persepsi masyarakat terhadap keberadaan usaha peternakan sapi potong kelompok tani ternak Sapakek Basamo dengan menggunakan analisis statistik desktiptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dampak positif tentang persepsi masyarakat terhadap keberadaan usaha peternakan kelompok tani ternak Sapakek Basamo di Kelurahan Tanah Garam Kota Solok secara keseluruhan memiliki nilai rata-rata skor 76,78 dalam rentang (70-98) dan termasuk kategori cukup bermanfaat. Sedangkan dampak negatif tentang persepsi masyarakat terhadap keberadaan usaha peternakan kelompok tani ternak Sapakek Basamo di Kelurahan Tanah Garam Kota Solok secara keseluruhan memiliki nilai rata-rata skor 73,67 dalam rentang (70-98) dan termasuk kategori cukup terganggu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Ir. Amrizal Anas, MP
Uncontrolled Keywords: Persepsi Masyarakat, Usaha Peternakan, Sapi Potong.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 peternakan peternakan
Date Deposited: 22 Feb 2024 04:57
Last Modified: 22 Feb 2024 04:57
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/461816

Actions (login required)

View Item View Item