Prosedur Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Pada Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Provinsi Sumatera Barat

Sherin, Dwi Putri (2019) Prosedur Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Pada Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Provinsi Sumatera Barat. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
cover-dikonversi.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I-dikonversi.pdf - Published Version

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V Penutup)
BAB V-dikonversi.pdf - Published Version

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka-dikonversi(2).pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[img] Text (TA Full Text)
sherin TA-dikonversi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (633kB)

Abstract

Perencanaan merupakan suatu proses yang berkesinambungan yang mencakup keputusan-keputusan atau pilihan-pilihan berbagai alternatif penggunaan sumber daya untuk mencapai tujuan-tujuan tertentu pada masa yang akan datang (Conyers&Hills,1994). Berdasarkan definisi tersebut, dapat diartikan bahwa Perencanaan pembangunan merupakan suatu unsur yang sangat penting, yaitu suatu proses untuk mewujudkan tujuan-tujuan tertentu yang telah ditentukan sebelumnya dan telah dirumuskan dengan baik oleh badan perencanaan pusat atau daerah. Tujuan tersebut mungkin untuk dicapai sasaran sosial, politik, ekonomi, budaya, atau militer. Oleh karena itu persoalan yang dihadapi bukan ada atau tidak adanya rencana, tetapi persoalannya adalah menentukan rencana terbaik dari sekian banyak rencana. Alasan pentingnya sebuah Perencanaan: a. Adanya ketidaksempurnaan mekanisme pasar (market failure). Keadaan dimana masyarakat dari segi tingkat pendidikannya masih rendah tidak dapat bersaing dengan yang sudah maju. Untuk daerah yang masih terisolir tidak menerima infromasi secara menyeluruh. b. Adanya ketidak pastian masa mendatang, kebijakan dan perencanaan untuk mengantisipasi kemungkinan buruk yang mungkin timbul dikemudian hari berikut tindakan kebijakan preventif yang perlu dilakukan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Lukman, SE, M.Si
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Keuangam
Depositing User: d3 keuangan negara
Date Deposited: 27 May 2019 15:13
Last Modified: 27 May 2019 15:13
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/46150

Actions (login required)

View Item View Item