Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Rumah Tangga Dalam Pembelian Produk Pangan Secara Online di Kota Padang

Dara, Nur Septia (2023) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Rumah Tangga Dalam Pembelian Produk Pangan Secara Online di Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (308kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (296kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (50kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (182kB)
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI Dara Nur Septia (1910221073).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan karakteristik konsumen yang membeli kebutuhan produk pangan secara online di Kota Padang (2) menganalisis faktor-faktor yang dapat mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli produk pangan secara online di Kota Padang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Responden dalam penelitian ini berjumlah 90 responden, menggunakan metode puposive sampling. Analisis data dilakukan dengan metode analisis SEM (Structural Equation Model) menggunakan aplikasi SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) karakteristik konsumen didominasi oleh responden berjenis kelamin perempuan, sebagian besar responden berusia 26-35 tahun dengan tingkat pendidikan Sarjana. Mayoritas pekerjaan responden adalah ibu rumah tangga dan memiliki pendapatan atau uang saku perbulan diatas Rp.3.500.000. (2) Faktor sosial, faktor psikologis, faktor produk, faktor harga dan faktor promosi berpengaruh terhadap keputusan konsumen. Sedangkan faktor budaya dan faktor pribadi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Prof. Ir. Rahmat Syahni Z, MS. M.Sc. Ph.D
Uncontrolled Keywords: keputusan pembelian, pembelian online, produk pangan, perilaku konsumen
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: s1 agribisnis agribisnis
Date Deposited: 08 Jan 2024 02:33
Last Modified: 08 Jan 2024 02:33
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/460959

Actions (login required)

View Item View Item