Analisis Perilaku Pemanfaatan Bantuan dan Penyaluran Bantuan Program keluarga Harapan (PKH) terhadap Kemiskinan di Provinsi Sumatera Barat Tahun 2020

Wahyudi, Apridho Ilyas (2024) Analisis Perilaku Pemanfaatan Bantuan dan Penyaluran Bantuan Program keluarga Harapan (PKH) terhadap Kemiskinan di Provinsi Sumatera Barat Tahun 2020. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover_Abstrack.pdf - Published Version

Download (146kB)
[img] Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (403kB)
[img] Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (136kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (244kB)
[img] Text (Skripsi Fulltext)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perilaku Pemanfaatan Bantuan dan Penyaluran Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) terhadap Kemiskinan di Provinsi Sumatera Barat Tahun 2020. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang didapat melalui website Susenas, variabel independent diperoleh dari pertanyaan Susenas pada keterangan perlindungan sosial (Block XXI) Provinsi Sumatera Barat. Metode analisis yang digunakan yaitu Regresi Logistik yang digunakan untuk melihat pengaruh variabel independen dan dependen di mana variabel dependennya bersifat biner, yaitu bernilai 1 atau 0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa menggunakan model regresi logistik menunjukan mampu menganalisis pengaruh pemanfaatan bantuan dan penyaluran bantuan PKH terhadap kemiskinan. Kesimpulan dari seluruh variabel ialah pemanfaatan bantuan biaya bahan pangan, pemanfaatan bantuan biaya perumahan, pemanfaatan bantuan biaya perawatan ibu hamil dan pemanfaatan bantuan biaya sekolah berpengaruh terhadap kemiskinan namun pemanfaatan bantuan biaya pengobatan dan penyaluran bantuan PKH tidak berpengaruh terhadap kemiskinan. Selanjutnya masih ada ditemukan rumah tangga yang masih dikatakan tidak miskin menerima PKH sehingga masih dikatakan tidak tepat sasaran, dilihat dari kesesuaian pemanfaatan bantuan juga masih ditemukan rumah tangga yang tidak membelanjakan sesuai dengan yang telah diterapkan oleh pemerintah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Abdul Khaliq, SE, MA
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: S1 Ekonomi
Date Deposited: 08 Jan 2024 03:11
Last Modified: 08 Jan 2024 03:11
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/460902

Actions (login required)

View Item View Item