HASIL PEMERIKSAAN BADAN PEMERIKSA KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA PERWAKILAN PROVINSI SUMATERA BARAT ATAS SISTEM PENGENDALIAN INTERN LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH KOTA PADANG

Ikke, Nurjanah (2018) HASIL PEMERIKSAAN BADAN PEMERIKSA KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA PERWAKILAN PROVINSI SUMATERA BARAT ATAS SISTEM PENGENDALIAN INTERN LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover)
Cover Ikke.pdf - Published Version

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf - Published Version

Download (503kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5)
Bab 5.pdf - Published Version

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (229kB) | Preview
[img] Text (TA Full Text)
Ikke Nurjanah 1500522092.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Wewenangnya BPK dapat melakukan tiga macam pemeriksaan pertama yakni pemeriksaan atas laporan Keuangan pemerintah dalam rangka memberikan opini tentang tingkat kewajaran informasi yang disajikan dalam laporan keuangan pemerintah. Kedua ,pemeriksaan kinerja yakni pemeriksaan atas aspek ekonomi dan efisiensi, serta pemeriksaan atas aspek efektivitas. Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengidentifikasi hal-hal yang perlu menjadi perhatian DPR, DPD, dan DPRD. Ketiga, pemeriksaan dengan tujuan tertentu yakni pemeriksaan yang dilakukan dengan tujuan khusus, di luar pemeriksaan keuangan dan pemeriksaan kinerja. Termasuk dalam pemeriksaan tujuan tertentu ini adalah pemeriksaan atas hal-hal yang berkaitan dengan keuangan , pemeriksaan Investigatif dan pemeriksaan atas sistem pengendalian internal pemerintah. BPK mempertimbangkan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah Kota Padang untuk menentukan prosedur pemeriksaan dengan tujuan untuk menyatakan pendapat atas laporan keuangan dan tidak ditujukan untuk memberikan keyakinan atas sistem pengendalian intern.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: DENNY YOHANA SE, M.Si, Ak
Subjects: J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Akuntansi
Depositing User: d3 akuntansi akuntansi
Date Deposited: 27 May 2019 10:05
Last Modified: 27 May 2019 10:05
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/46062

Actions (login required)

View Item View Item