Perancangan Strategi Pemasaran Digital Pakaian Seragam PT Takumpu Makmur Sentosa

Lidya, Salsabilla Effendy (2024) Perancangan Strategi Pemasaran Digital Pakaian Seragam PT Takumpu Makmur Sentosa. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (150kB)
[img] Text (BAB 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (400kB)
[img] Text (BAB 6 Penutup)
Bab 6 Penutup.pdf - Published Version

Download (75kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (204kB)
[img] Text (Tugas Akhir Full Text)
Tugas Akhir Ilmiah Utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Era digitalisasi menjadi tantangan bagi beberapa perusahaan saat ini, salah satunya PT Takumpu Makmur Sentosa yang merupakan perusahaan konveksi di daerah Bekasi, Jawa Barat. PT Takumpu Makmur Sentosa mengalami penurunan penjualan pada tiga tahun terakhir sejak tahun 2019. Hal tersebut dikarenakan adanya peralihan teknologi dari konvensional ke digital sehingga strategi penjualan pada PT Takumpu Makmur Sentosa perlu di perbaharui. Penelitian ini bertujuan untuk merancang strategi digital marketing yang tepat untuk mengatasi penurunan penjualan dan mengatasi adanya peralihan teknologi dalam pemasaran. Perancangan strategi dilakukan dengan menggunakan metode Business Model Canvas (BMC) yang terdiri dari sembilan elemen dan pemetaan value proposition. Selanjutnya berdasarkan hasil tersebut dilakukan optimasi strategi dengan menggunakan traffic strategy, customized, customized strategy, engage strategy, dan CTA strategy. Hasilnya adalah terdapat elemen yang harus ditingkatkan dan usulan baru dalam Businees Model Canvas (BMC) yang telah diperbaiki. Aktivitas – aktivitas dalam BMC yang harus ditingkatkan yaitu biaya promosi atau iklan, Sumber Daya Manusia (karyawan marketing), website perusahaan, dan promosi dengan memanfaatkan digital marketing. Selain itu, aktivitas-aktivitas baru yang diusulkan dalam BMC adalah pengelolaan hubungan pelanggan, mencipatakan berbagai akun atau channel media sosial. Optimasi strategi yang diusulkan adalah menciptakan konten media sosial, melakukan kemitraan dan kolaborasi serta layanan konsultasi, melakukan penjadwalan konten berkala, memanfaatkan keyword, dan melakukan promosi pengalaman pembelian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Alfadhlani, M.T
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Digital marketing, Business Model Canvas, Shifting
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Industri
Depositing User: S1 Teknik Industri
Date Deposited: 04 Jan 2024 04:58
Last Modified: 04 Jan 2024 04:59
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/460543

Actions (login required)

View Item View Item