Pengaruh Good Corporate Governance, Financial Distress, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Integritas Laporan Keuangan (Studi Pada Perusahaan Sektor Transportasi dan Logistic Yang Terdaftar di BEI Tahun 2020-2022)

Rezki, Hidayat (2023) Pengaruh Good Corporate Governance, Financial Distress, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Integritas Laporan Keuangan (Studi Pada Perusahaan Sektor Transportasi dan Logistic Yang Terdaftar di BEI Tahun 2020-2022). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (361kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB I (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (172kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB V (Penutup).pdf - Published Version

Download (103kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (475kB)
[img] Text (Full Text)
REZKI HIDAYAT_SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh good corporate governance (diukur dengan kepemilikan manajerial,kepemilikan institusional, komisaris independen, komite audit), financial distress, dan ukuran perusahaan terhadap integritas laporan keuangan. Sampel yang digunakan dalam analisis ini ialah perusahaan transportasi dan logistic yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia secara bertutut-turut dari tahun 2020-2022. Jumlah perusahaan transportasi dan logistic yang dijadikan sampel pada penelitian ini adalah 22 perusahaan dengan pengamatan selama 3 (tiga) tahun. Purposive sampling teknik ialah metode yang digunakan dalam pengumpulan data. Sedangkan analisis regresi linear berganda ialah metode yang dipakai dalam menelaah pembelajaran ini, dengan diolah dengan software SPSS Versi 26. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa good corporate governance tidak berpengaruh, financial distress berpengaruh positif dan signifikan, dan ukuran perusahan tidak berpengaruh terhadap integritas laporan keuangan. Kata Kunci: Integritas laporan keuangan, good corporate governance, kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, komisaris independen, komite audit, financial distress, ukuran perusahaan

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dra Sri Daryanti Zen, Ak, MBA
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 29 Dec 2023 07:16
Last Modified: 29 Dec 2023 07:16
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/460431

Actions (login required)

View Item View Item