Analisis Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Tingkat Pendapatan Pengrajin Anyaman Bambu di Kenagarian Koto Baru Simalangang Kecamatan Payakumbuh

Fajar, Aldi Fajar (2019) Analisis Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Tingkat Pendapatan Pengrajin Anyaman Bambu di Kenagarian Koto Baru Simalangang Kecamatan Payakumbuh. Diploma thesis, Universitas Andalas.

This is the latest version of this item.

[img] Text (cover dan abstrak)
1. cover(1).pdf - Published Version

Download (711kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (193kB)
[img]
Preview
Text (Bab Akhir)
Bab AKhir Skirpsi.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (218kB) | Preview
[img] Text (skripsi full text)
skripsi utuh 2.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari, memahami dan menganalisis karakteristik, permasalahan yang menjadi kendala, dan langkah strategis yang dapat dilakukan dalam upaya pengembangan dan pemberdayaan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang memproduksi kerajinan bambu di Nagari Koto Baru Simalanggang Kecamatan Payakumbuh. Penelitian ini menggunakan teknis analisis data deskriptif kualitatif, dengan tahap analisis data yaitu data logistik, analisis deskriptif. Responden dalam penelitian ini merupakan UKM yang mengolah kerajinan anyaman bambu. Hasil dari penelitian ini diperoleh nilai Chi-square (0,000) < 0,05 ini artinya secara simultan terdapat pengaruh signifikan antara jumlah produksi, harga, jam kerja, modal, jumlah tenaga kerja terhap pendapatan di Kenagarian Koto Baru Simalanggang Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Lima Puluh Kota. Pada hasil hasil regresri logistic yang tidak berpengaruh positif yaitu hanya modal dengan nilai -24.844, ini menunjukan bahwa modal yang tidak berpengaruh dalam pendapatan pengrain di karenakan pengrajin masih menggunakan modal dalam skala kecil. Kata kunci: Pendapatan, Jumlah Produksi, Harga, Jam kerja, Modal, Jumlah Tenaga kerja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Drs. Yusrizal Yulius, MA
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: s1 ekonomi pembagunan
Date Deposited: 27 May 2019 10:02
Last Modified: 27 May 2019 10:02
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/46034

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item