Muthia, Maswari (2019) Prosedur pemberian kredit kepemilikan rumah (kpr) Pada pt. Bank tabungan negara (persero)tbk. Kantor cabang padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover)
cover.pdf - Published Version Download (220kB) | Preview |
|
|
Text (Bab 1 (Pendahuluan))
BAB I.pdf - Published Version Download (329kB) | Preview |
|
|
Text (Bab Akhir (Penutup))
BAB V.pdf - Published Version Download (211kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (206kB) | Preview |
|
Text (Tugas Akhir Full Text)
ta 1.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Bank merupakan suatu lembaga yang memiliki peran penting dalam sektor ekonomi masyarakat. Bank yaitu sebuah lembaga intermediasi keuangan umumnya didirikan dengan kewenangan untuk meminjamkan uang , menerima simpanan uang, dan menerbitkan promes atau yang dikenal sebagai banknote. Sebagian besar orang ketika mendengar kata bank selalu menghubungkan dengan masalah uang sehingga ada saja anggapan bahwa orang-orang yang berhubungan dengan bank adalah orang yang memiliki banyak uang, dimana mereka menggunakan jasa bank untuk menyimpan uang atau kekayaan mereka. Pada dasarnya anggapan seperti itu tidak semuanya salah karena bank merupakan badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya kepada masyarakat dalam bentuk kredit dan atau bentuk-bentuk lainnya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat bahkan ada bank yang juga memberikan pelayanan plus terhadap nasabah yang menabung pada bank tersebut, seperti menyediakan kemudahan dalam melakukan pembayaran rekenig telepon, listrik, dan air hal ini dilakukan agar mempermudah nasabah untuk melakukan pembayaran karena bank sudah menyediakan tempat pelayanan untuk membayar tagihan tersebut. Sekarang ini bank dapat disebut bias menjalankan kegiatan yang multi fungsi. Seiring berjalannya waktu lama kelamaan persaingan dalam dunia perbankan semakin ketat , hal ini mengakibatkan banyaknya bank yang mengeluarkan produk baru untuk menarik perhatian dan minat dari calon nasabah supaya mau menyimpan dananya pada bank. Selain itu, lembaga perbankan juga memberikan fasilitas berupa kemudahan yang bertujuan untuk menarik minat nasabah untuk mau menabung pada bank mereka. Keuntungan yang diberikan oleh bank kepada nasabah antara lain adalah pemberian kredit cicilan, dimana kredit tersebut dapat dipergunakan oleh nasabah untuk mmenuhi kebutuhan yang sangat mendesak dan tidak dapat ditunda lagi, disini bank sebagai tempat dimana nasabah melakukan permohonan kredit, mulai dari permohonan kredit sampai kepada pembayaran cicilan dan bunga kreditnya. Kredit adalah sumber penghasilan utama bank dan sekaligus sumber operasi terbesar, sebagian besar dari dana operasional diputarkan dalam kredit. Apabila kegiatan kredit tersebut berhasil maka usaha bank pun berhasil. Sebagian besar sumber dana operasional bank berasal dari simpanan masyarakat, untuk itu keberhasilan dan kegagalan bank dalam mengelola kredit akan berpengaruh pada rakyat banyak yang menyimpan uangnya di bank. Untuk memberi kredit kepada nasabah tidaklah pekerjaan yang mudah karena proses pemberian kredit yang baik akan menentukan kualitas kredit itu sendiri.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Dra.Warnida, MM, Akt |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > D3 Akuntansi |
Depositing User: | d3 akuntansi akuntansi |
Date Deposited: | 27 May 2019 09:15 |
Last Modified: | 27 May 2019 09:15 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/45945 |
Actions (login required)
View Item |