ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KESEJAHTERAAN RUMAH TANGGA KAMPUNG BATU BUSUK DI KELURAHAN LAMBUNG BUKIT KECAMATAN PAUH KOTA PADANG

Nurul Dina, Rahma Lubis (2023) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KESEJAHTERAAN RUMAH TANGGA KAMPUNG BATU BUSUK DI KELURAHAN LAMBUNG BUKIT KECAMATAN PAUH KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dam Abstrak)
ABSTRAK (1).pdf - Published Version

Download (74kB)
[img] Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I (6).pdf - Published Version

Download (192kB)
[img] Text (Bab V Penutup)
BAB V (5).pdf - Published Version

Download (64kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (58kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
SKRIPSI FULL TEXT UTUH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kesejahteraan rumah tangga Kampung Batu Busuk di Kelurahan Lambung Bukit Kecamatan Pauh Kota Padang. Faktor demografis dapat memberikan suatu gambaran kondisi sosial ekonomi rumah tangga. Faktor-faktor demografis dalam penelitian ini adalah pekerjaan, pendidikan, jenis kelamin, usia, serta jumlah tanggungan keluarga yang mana sebagai variabel independen serta kesejahteraan dari sisi objektif yaitu pendapatan sebagai variabel dependen. Metode penelitian yang dilakukan berupa analisis deskriptif dengan Crosstab Chi Square. Penelitian ini menggunakan data primer yang bersumber dari kuesioner penelitian sebanyak 175 responden kemudian diolah menggunakan SPSS. Penelitian ini juga mengkaji kondisi kesejahteraan rumah tangga Kampung Batu Busuk dari sisi objektif serta sisi subjektif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pekerjaan, pendidikan, dan jenis kelamin berpengaruh signifikan terhadap kesejahteraan rumah tangga Kampung Batu Busuk. Sedangkan usia dan jumlah tanggungan keluarga tidak berpengaruh signifikan terhadap kesejahteraan rumah tangga Kampung Batu Busuk. Sebagian besar responden dalam penelitian ini tidak sejahterah secara objektif karena pendapatan rumah tangga yang dimiliki berada di bawah tingkat UMR Kota Padang yakni Rp2.742.476. Kemudian sebagian besar responden merepresentasikan kondisi sejahtera secara subjektif dari segi non material yang memiliki nilai kepuasan di atas 50%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Prof. Dr. Syafruddin Karimi, SE,MA
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: S1 Ekonomi
Date Deposited: 28 Nov 2023 02:25
Last Modified: 28 Nov 2023 02:25
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/459439

Actions (login required)

View Item View Item