ANALISIS PENDAPATAN PETERNAKAN AYAM RAS PETELUR (STUDI KASUS : PETERNAKAN AYAM RAS PETELUR JONI FARM DI KECAMATAN LUBUK TAROK KABUPATEN SIJUNJUNG)

Fedrio, Wanda (2023) ANALISIS PENDAPATAN PETERNAKAN AYAM RAS PETELUR (STUDI KASUS : PETERNAKAN AYAM RAS PETELUR JONI FARM DI KECAMATAN LUBUK TAROK KABUPATEN SIJUNJUNG). Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (345kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (134kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (30kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (100kB)
[img] Text (SKRIPSI FULL)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di peternakan ayam ras petelur Joni Farm di Kecamatan Lubuk Tarok. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pendapatan peternakan ayam ras petelur Joni Farm di Kecamatan Lubuk Tarok Kabupaten Sijunjung. Untuk menganalisis Break Even Point pada peternakan Joni Farm. Penelitian ini dilakukan pada bulan Juni 2023. Jenis penelitian adalah studi kasus (case study). Jenis data yang dipakai adalah data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dengan teknik wawancara langsung kepada responden dengan menggunakan daftar pertanyaan atau kuisioner. Data sekunder diperoleh dari instansi terkait seperti BPS dan lain sebagainya. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif yaitu digunakan untuk melihat pendapatan dan Break Even Point (BEP) peternak ayam ras petelur Joni Farm di Kecamatan Lubuk Tarok. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan pendapatan yang diperoleh usaha peternakan ayam ras petelur Joni Farm perbulan 2023 sebesar Rp. 33.131.315,- atau setara dengan pendapatan Rp. 1.104.377,- perhari. Analisis titik impas atau Break Event Point (BEP) sebesar 9.591 butir dan BEP harga telur sebesar Rp. 13.200.000,- angka ini berada di atas angka BEP unit dan BEP harga, artinya usaha mendapatkan keuntungan selama periode penelitian ini dilaksanakan. Kata Kunci : Analisis- Pendapatan- Ayam Ras Petelur

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Ida Indrayani, S.Pt, M.Si
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 peternakan peternakan
Date Deposited: 24 Nov 2023 01:58
Last Modified: 24 Nov 2023 01:58
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/459110

Actions (login required)

View Item View Item