PERBANDINGAN HASIL ANALISIS DEBIT ANDALAN PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA MIKRO HIDRO MENGGUNAKAN SOFTWARE HEC-HMS DENGAN METODE FJ. MOCK STUDI KASUS: PLTMH LIMAU MANIS

Febiona, Sonia (2022) PERBANDINGAN HASIL ANALISIS DEBIT ANDALAN PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA MIKRO HIDRO MENGGUNAKAN SOFTWARE HEC-HMS DENGAN METODE FJ. MOCK STUDI KASUS: PLTMH LIMAU MANIS. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Abstrak)
abstrak.pdf - Published Version

Download (84kB)
[img] Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (103kB)
[img] Text (BAB 5 Penutup)
BAB 5 Penutup.pdf - Published Version

Download (91kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (85kB)
[img] Text (Skripsi full text)
Skripsi FullText.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Daerah Aliran Sungai (DAS) Limau Manis merupakan salah satu DAS yang berada di sekitar Universitas Andalas (Unand). Pemanfaatan aliran Sungai Danau Limau Manis dapat memenuhi kebutuhan akan listrik Unand dengan membangun PLTMH. Masalah utama yang dihadapi ketika ingin membangun PLTMH adalah ketersediaan air yang tidak menentu. Untuk itu dilakukan penelitian Analisa debit andalan PLTMH menggunakan Software HEC-HMS kemudian di bandingkan dengan debit andalan menggunakan metode Fj. Mock seperti yang di pakai pada proyek pembangunan PLTMH. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis debit andalan Sungai Danau Limau Manis. Selain itu juga Sebagai cross check untuk pembangunan PLTMH Sungai Danau Limau Manis. Berdasarkan hasil Analisa yang telah dilakukan maka didapatkan hasil bahwa besar debit andalan (Q90) yang diperoleh dengan menggunakan aplikasi HEC-HMS adalah sebesar 1,77m3/s Nilai tersebut lebih tinggi 22% dari debit andalan yang digunakan pada proyek pembangunan PLTMH limau manis yang dihitung menggunakan metode FJ Mock adalah sebesar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Ir. Ahmad Junaidi, M.T.,M.Eng.Sc Dr. Nurhamidah, M.T.,M.Eng.Sc
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Sipil
Depositing User: s1 Teknik Sipil
Date Deposited: 23 Nov 2023 08:07
Last Modified: 23 Nov 2023 08:07
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/458992

Actions (login required)

View Item View Item