ANALISIS ASPEK TEKNIS DAN ASPEK EKONOMIS USAHA PETERNAKAN SAPI PERAH KELOMPOK TANI MILENIAL DI KECAMATAN CANDUNG KABUPATEN AGAM

GITA, FITRI (2023) ANALISIS ASPEK TEKNIS DAN ASPEK EKONOMIS USAHA PETERNAKAN SAPI PERAH KELOMPOK TANI MILENIAL DI KECAMATAN CANDUNG KABUPATEN AGAM. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Other (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.PDF - Published Version

Download (1MB)
[img] Other (Bab 1)
Bab 1.PDF - Published Version

Download (4MB)
[img] Other (Bab Akhir)
Bab Akhir.PDF - Published Version

Download (909kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (641kB)
[img] Text (full text)
Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (729kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis aspek teknis dan aspek ekonomis pada usaha peternakan sapi perah di Kabupaten Agam khususnya di Kecamatan Canduang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus, dengan jumlah informan kunci sebanyak 4 orang. Aspek teknis dianalisis secara deskriptif kualitatif sedangkan aspek ekonomis dianalisis dengan deskriptif kuantitatif. Penerapan aspek teknis pada peternakan sapi perah kelompok tani Milenial seperti bibit, pakan, tatalaksana, perkandangan, dan pencegahan penyakit terak sudah sesuai dengan pedoman GDFP dengan nilai rentang baik yaitu 3.00 - 4.00, dimana nilai GDFP pada pemilihan bibit yaitu 3.72, pada pemberian pakan yaitu 3.7, pada tatalaksana pemeliharaan dengan nilai 3.75, aspek teknis perkandangan dengan nilai 3.25 dan nilai GDFP pada aspek kesehatan ternak yaitu 3.12. Besar pendapatan pada usaha peternakan sapi perah kelompok tani Milenial adalah Rp.46.798.632 dengan nilai R/C Ratio yaitu 2,38.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 peternakan peternakan
Date Deposited: 23 Nov 2023 06:41
Last Modified: 23 Nov 2023 06:41
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/458931

Actions (login required)

View Item View Item