Analisis Rasio Profitabilitas, Likuiditas, dan Solvabilitas Laporan Keuangan PT. Kereta Api Indonesia Divre II Regional Sumatera Barat

Melisa, Yardi (2019) Analisis Rasio Profitabilitas, Likuiditas, dan Solvabilitas Laporan Keuangan PT. Kereta Api Indonesia Divre II Regional Sumatera Barat. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover)
Cover.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1 (Pendahuluan))
BAB 1 (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab Akhir (Penutup ))
BAB akhir (Penutup).pdf - Published Version

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[img] Text (Tugas Akhir)
Tugas Akhir Utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Perusahaan dikatakan sukses ialah saat perusahaan mampu mencapai tujuannya secara menyeluruh, serta dengan adanya manajemen-manajemen yang baik disetiap bidang perusahaan tersebut, salah satunya adalah manajemen keuangan. Perkembangan didunia usaha saat ini telah semakin maju, termasuk di Indonesia. Di indonesia sendiri, perkembangan usaha kian hari semakin komperatif sehingga setiap perusahaan haruslah efesien dan efektif disegala hal, terutama dibagian keuangan agar perusahaan tersebut dapat terus tumbuh dan berkembang serta terus dapat mempertahankan usahanya serta keberadaan perusahaan. Di dalam perusahaan, manajemen keuangan sangatlah diperhatikan dengan baik, sehingga di butuhkan analisis terhadap laporan keuangan untuk mengetahui kemampuan perusahaan dalam menghadapi berbagai masalah keuangan yang mungkin akan dihadapi oleh perusahaan. Karena pada hakikatnya, setiap perusahaan pastilah akan mengalami pasang surut keuangan, untuk itulah diperlukan analisis untuk laporan keuangan perusahaan untuk mencegah atau memberikan gambaran berbagai masalah keuangan yang mungkin akan dihadapi. Selain sangat berguna bagi perusahaan, analisis laporan keuangan juga berfungsi untuk berbagai pihak seperti invstor, kreditor serta pemerintah dalam menilai kondisi keuangan perusahaan dan perkembangan dari perusahaan tersebut. Laporan keuangan bisa diterbitkan secara periodik bisa tahunan, semesteran, triwulan, bulanan dan juga bisa secara harian. Laporan keuangan disajikan dalam bahasa Indonesia, jika dalam laporan keuangan diterbitkan dengan menggunakan bahasa lain selain bahasa Indonesia, maka laporan keuangan tersebut haruslah tetap menerbitkan laporan keuangannya dengan menggunakan bahasa Indonesia di waktu yang sama dengan diterbitkannya laporan keuangan dengan menggunakan bahasa lain tersebut. Laporan keuangan merupakan salah satu media utama yang dapat digunakan oleh perusahaan untuk mengkomunikasikan informasi keuangannya kepada pihak luar. Laporan keuangan juga merupakan alat perekam peristiwa kejadian bisnis dalam unit moneter. Dengan adanya laporan keuangan perusahaan, maka dapat tercermin keadaan perekonomian perusahaan tersebut. Apakah perusahaan itu berkembang atau malah sebaliknya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Drs.Riwayadi,MBA,Ak,CA,CSRS,CPMA
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Akuntansi
Depositing User: d3 akuntansi akuntansi
Date Deposited: 24 May 2019 11:48
Last Modified: 24 May 2019 11:48
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/45812

Actions (login required)

View Item View Item