ANALISIS PRODUKTIVITAS DAN PENDAPATAN USAHA SAPI POTONG (Studi Kasus Kelompok Tani Al-Falah Kelurahan Subarang Batuang Kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh)

Fadhli, Utama (2019) ANALISIS PRODUKTIVITAS DAN PENDAPATAN USAHA SAPI POTONG (Studi Kasus Kelompok Tani Al-Falah Kelurahan Subarang Batuang Kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover Abstrak)
1. COVER ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (663kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
2. BAB I.pdf - Published Version

Download (550kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
3. BAB V.pdf - Published Version

Download (377kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
4. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (710kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Skripsi Fulltaxt)
5. Skrisi Fulltaxt.pdf - Published Version

Download (13MB) | Preview

Abstract

ANALISIS PRODUKTIVITAS DAN PENDAPATAN USAHA SAPI POTONG (Studi Kasus Kelompok Tani Al-Falah Kelurahan Subarang Batuang Kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh) Fadhli Utama, dibawah bimbingan Dr.Ir.Arfa’i, M.S dan Elfi Rahmi, S.Pt, M.P Bagian Ilmu Pembangunan dan Bisnis Peternakan Fakultas Peternakan Universitas Andalas Kampus II Payakumbuh ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aspek teknis, produktivitas dan pendapatan kelompok tani AL-Falah dalam mengelola usaha sapi potong. Metode yang digunakan adalah metode studi kasus dan obsevasi yang dilakukan pada kelompok tani AL-Falah yang beranggotakan 14 orang. Analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Analisis deskriptif kualitatif digunakan untuk menganalisis aspek teknis usaha yang dijalankan. Analisis deskriptif kuantitatif digunakan untuk menganalisis produktivitas, penerimaan, biaya, serta pendapatan dari usaha sapi potong yang dijalankan oleh kelompok tani Al-Falah tersebut. Hasil yang didapat pada penelitian ini yaitu penerapan aspek teknis yang dilakukan belum maksimal, produktivitas sudah baik serta pendapatan yang diperoleh Rp.117.193.000/tahun, Rp.9.766.083/bulan ,atau Rp.325.536/har dalam 1 tahun periode dengan R/C ratio yang diperoleh sebesar 1.28, artinya usaha yang dijalankan layak untuk dikembangkan. Kata kunci : Produktivitas, Pendapatan, Usaha Sapi Potong

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr.Ir.Arfa’i, M.S
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 Fakultas Peternakan
Date Deposited: 24 May 2019 11:26
Last Modified: 24 May 2019 11:26
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/45790

Actions (login required)

View Item View Item