POTENSI HASIL BEBERAPA VARIETAS TOMAT (Lycopersicum esculentum Mill.) INTRODUKSI DATARAN RENDAH DI PADANG SUMATERA BARAT

Dinda, Fauzia Ikhwana (2019) POTENSI HASIL BEBERAPA VARIETAS TOMAT (Lycopersicum esculentum Mill.) INTRODUKSI DATARAN RENDAH DI PADANG SUMATERA BARAT. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
abtsrak baru lagi.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I PENDAHULUAN BARU.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V Kesimpulan dan Saran)
BAB V Penutup.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (67kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tomat (Lycopersicum esculentum Mill.) setiap hari dibutuhkan oleh masyarakat sehingga perlu dilakukan perluasan areal wilayah pembudidayaan tomat untuk meningkatkan produksinya. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan varietas tomat introduksi yang memiliki potensi hasil lebih baik dibandingkan dengan varietas tomat lokal sebagai pembanding di dataran rendah Padang, Sumatera Barat. Penelitian ini telah dilaksanakan di Lahan Petani, Lambung Bukit, Kecamatan Pauh, Padang, Sumatera Barat pada bulan September 2018 sampai Januari 2019. Metode percobaan yang dilakukan merupakan Eksperimen dengan menggunakan Rancangan Acak Kelompok (RAK) yang terdiri dari 5 perlakuan dengan 5 ulangan sebagai kelompok. Setiap satuan percobaan terdiri atas 6 sampel tanaman. Data hasil pengamatan berupa data kualitatif dan kuantitatif yang dianalisis menggunakan uji F pada taraf 5%. Jika terdapat pengaruh yang berbeda terhadap perlakuan, maka analisis dilanjutkan dengan uji lanjut Beda Nyata Terkecil (BNT) pada taraf 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keempat varietas tomat introduksi yang diuji memiliki sifat yang lebih baik daripada varietas lokal sebagai pembanding terhadap karakter komponen hasil seperti bobot buah, diameter buah, bobot buah per tanaman, serta hasil per hektar dan diantara keempat varietas tomat introduksi yang diuji varietas Adella memiliki potensi hasil tertinggi yaitu 38,84 Ton/Ha.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Ir. Benni Satria, MP
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroekoteknologi
Depositing User: s1 agroekoteknologi pertanian
Date Deposited: 24 May 2019 10:52
Last Modified: 24 May 2019 10:52
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/45786

Actions (login required)

View Item View Item