ANALISIS IMPLEMENTASI KEBIJAKAN KERJASAMA PENGELOLAAN PARKIR DALAM MEWUJUDKAN GOOD GOVERNANCE PENGELOLAAN PARKIR DI KOTA SOLOK

Riko, Budiawan (2018) ANALISIS IMPLEMENTASI KEBIJAKAN KERJASAMA PENGELOLAAN PARKIR DALAM MEWUJUDKAN GOOD GOVERNANCE PENGELOLAAN PARKIR DI KOTA SOLOK. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR KEPUSTAKAAN.pdf

Download (341kB) | Preview
[img] Text (Tesis)
Tesis upload.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini menganalisis implementasi kebijakan kerjasama pengelolaan parkir di Kota Solok. Kondisi penataan parkir yang belum baik terlihat di titik keramaian kawasan kota terutama tepi jalan umum, pusat-pusat pertokoan, pasar dan pusat keramaian lainnya. Penelitian ini difokuskan pada deskripsi analisis implementasi kebijakan kerja sama pengelolaan parkir yakni Perwako Solok No. 7 tahun 2015 tentang Tata cara Pengelolaan Lahan Parkir di Tepi Jalan Umum dan Perwako Solok No. 8 tahun 2015 tentang Tata cara Pengelolaan Lahan Parkir Tempat Khusus Parkir dalam rangka mewujudkan Good Governance pengelolaan parkir. Adapun indikator Good Governance yang digunakan sebagai fokus penelitian adalah partisipasi, transparansi, efektifitas dan efesiensi dan akuntabilitas. Penelitian ini juga mendeskripsikan faktor-faktor yang menghambat keberhasilan implementasi kebijakan kerjasama pengelolaan parkir di kota Solok. Lokasi penelitian yang dipilih adalah lingkungan Pemerintah Daerah Kota Solok, dengan menggunakan metoda penelitian kualitatif dengan sumber data wawancara informan, dokumen, rekaman dan observasi. Hasil penelitian ini menunjukan lemahnya implementasi kebijakan pengelolaan parkir dalam mewujudkan Good Governance pengelolaan parkir di kota Solok. Dominannya faktor kekuasaan, kepentingan, ketidaktegasan pemerintah dalam menegakan aturan, tidak transparannya proses pengalihan peran pemerintah kepada swasta dan juga lemahnya pengawasan birokrasi dan politik mewarnai gagalnya implementasi kebijakan kerjasama pengelolaan parkir di kota Solok.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Prof. Dr. Afrizal, MA
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan Parkir, Good Governace
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: s2 pembangunan wilayah
Date Deposited: 27 Jun 2019 12:37
Last Modified: 27 Jun 2019 12:37
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/45781

Actions (login required)

View Item View Item