Performa Produksi Ayam Broiler Kemitraan PT. Ciomas Adisatwa Dalam Program Bertani Untuk Negeri Batch 4 Di Kudus Jawa Tengah (Studi Kasus Kandang Suyatmi dan Kusni)

Yopi, Yopi (2023) Performa Produksi Ayam Broiler Kemitraan PT. Ciomas Adisatwa Dalam Program Bertani Untuk Negeri Batch 4 Di Kudus Jawa Tengah (Studi Kasus Kandang Suyatmi dan Kusni). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (55kB)
[img] Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (43kB)
[img] Text (Bab V Penutup)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version

Download (31kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (172kB)
[img] Text (Skripsi Full)
Bismillah Skripsi Wisuda Yopi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui performa dari peternakan ayam broiler dampingan program bertani untuk negeri batch 4 di unit Kudus Jawa Tengah. Penelitian ini menggunakan 2 kandang yang memiliki tipe, ukuran dan jumlah populasi yang berbeda. Penelitian ini dilakukan selama 3 bulan. Penelitian dilaksanakan dengan metode studi kasus. Parameter yang diamati adalah konsumsi pakan, bobot badan, pertambahan bobot badan, konversi pakan dan indeks performa. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dengan menghitung rataan dan standar deviasi, serta analisis statistik menggunakan uji T. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kedua kandang peternak yang diamati berbeda sangat nyata (P< 0,01) terhadap seluruh parameter. Performa ayam broiler yang meliputi, konsumsi pakan, bobot badan , pertambahan bobot badan, konversi pakan, dan indeks performa berturut-turut pada kandang Suyatmi adalah 105 g/ekor/hari, 1395,11 g, 72,09 g, 1,24 dan 385,87; sedangkan pada kandang Kusni adalah 110,02 g/ekor/hari, 946,40 g, 59,90 g, 1,19 dan 314,82. Berdasarkan hasil penelitian indeks performa produksi kandang Suyatmi lebih baik dibandingkan kandang Kusni dimana kandang Suyatmi tergolong kedalam kategori sangat baik dan kandang Kusni mendapatkan kategori cukup. Kata Kunci : Broiler,Closed house, Kemitraan,Performa,Semi closed house

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Kusnadidi Subekti, S.Pt, MP
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 peternakan peternakan
Date Deposited: 20 Nov 2023 07:07
Last Modified: 20 Nov 2023 07:07
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/457792

Actions (login required)

View Item View Item