ANALISIS FINANSIAL USAHA PEMOTONGAN AYAM BROILER DI KOTA PADANG (Studi Kasus Pada Usaha Pemotongan Ayam X Di Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang)

Desti, Ayu Astuti (2023) ANALISIS FINANSIAL USAHA PEMOTONGAN AYAM BROILER DI KOTA PADANG (Studi Kasus Pada Usaha Pemotongan Ayam X Di Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (103kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf - Published Version

Download (111kB)
[img] Text (BAB V PENUTUP)
BAB V.pdf - Published Version

Download (96kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (163kB)
[img] Text (TUGAS ILMIAH AKHIR FULL TEXT)
Skripsi Full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis performance finansial usaha dengan indikator (1) Modal Kerja dari Usaha, (2) Rasio Cepat (Quick Ratio) dari Usaha, (3) Rasio Lancar (Current Ratio) dari Usaha, (4) Margin Laba Kotor (Gross Profit Margin) dari Usaha, (5) Margin Laba Bersih (Net Profit Margin) dari Usaha, (6) Debt to Equity Ratio (Rasio utang terhadap ekuitas) dari Usaha. Penelitian ini dilakukan dengan metode pendekatan studi kasus. Data yang diperoleh dianalisa secara deskriptif kualitatif yaitu dilakukan pendeskripsian setiap topik yang akan dijelaskan dan dilengkapi dengan narasi kuantitatif berupa penjelasan baik hasil interpretasi maupun penjelasan objektif. Untuk mengetahui performance finansial usaha digunakan beberapa rasio keuangan yang dihitung berdasarkan laporan keuangan. Hasil penelitian menunjukkan modal kerja dari usaha adalah Rp 135.196.263, Rasio Cepat sebesar 3,67 dan Rasio Lancar sebesar 3,85. Margin Laba Kotor sebesar 13,7% dan Margin Laba Bersih sebesar 13,2 %, Debt to Equity Rasio sebesar 5,7%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Prof. Dr. Asdi Agustar, M.Sc
Uncontrolled Keywords: kinerja keuangan, laporan keuangan, rasio keuangan
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 peternakan peternakan
Date Deposited: 14 Nov 2023 08:52
Last Modified: 14 Nov 2023 08:52
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/457408

Actions (login required)

View Item View Item