ASUHAN KEPERAWATAN PADA AN. F DENGAN DEMAM DAN PEMBERIAN INTERVENSI KOMPRES ALOEVERA UNTUK MENURUNKAN SUHU TUBUH ANAK DI KEC. PAUH KOTA PADANG

Dini, Qurrata Ayuni (2023) ASUHAN KEPERAWATAN PADA AN. F DENGAN DEMAM DAN PEMBERIAN INTERVENSI KOMPRES ALOEVERA UNTUK MENURUNKAN SUHU TUBUH ANAK DI KEC. PAUH KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (cover dan abstrak)
COVER DAN ABSTRAKK dini.pdf - Published Version

Download (233kB)
[img] Text (BAB 1 pendahuluan)
BAB 1 WORDD.pdf - Published Version

Download (336kB)
[img] Text (BAB V penutup)
BAB AKHIR.pdf - Published Version

Download (203kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (321kB)
[img] Text (KIA full text)
Karya Ilmiah Akhir Utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Demam sering dialami pada anak yang dengan dampak yang dapat menyebabkan dehidrasi, letargi, penurunan nafsu makan, hingga kejang yang mengancam kelangsungan hidup anak. Untuk menurunkan suhu pada anak dapat menggunakan tanaman tradisional Aloevera. Pemberian terapi Aloevera dipilih dikarenakan Aloevera mengandung 95% kadar air sehingga dapat menghindari terjadinya reaksi alergi pada kulit. Tujuan penulisan laporan ilmiah ini adalah untuk menggambarkan Asuhan Keperawatan Pada An.F umur 4 tahun 7 bulan dengan Demam dan Penerapan Intervensi Kompres Aloevera Untuk Menurunkan Suhu Tubuh Anak di Kecamatan Pauh. Metode yang digunakan adalah studi kasus melalui pendekatan proses keperawatan. Proses keperawatan dimulai dari pengkajian, analisa data, merumuskan diagnosa keperawatan, menyusun rencana keperawatan, melakukan implementasi dan pendokumentasian proses keperawatan. Diagnosa keperawatan yang timbul yaitu hipertermia, resiko ketidaseimbangan volume cairan dan hambatan rasa nyaman. kpemberian asuhan keperawatan didapatkan bahwa pemberian kompres Aloevera efektif menurunkan suhu tubuh pada anak demam.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Meri Neherta,S.Kep,.M.Biomed
Uncontrolled Keywords: Aloevera, Anak,Demam,Kompres,
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Keperawatan
Depositing User: Program S1 Keperawatan
Date Deposited: 18 Nov 2023 05:03
Last Modified: 18 Nov 2023 05:03
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/457279

Actions (login required)

View Item View Item