RESPON BIBIT KOPI ARABIKA (Coffea arabica L.) PADA BEBERAPA DOSIS KOMPOS TANDAN KOSONG KELAPA SAWIT DAN PUPUK NPK (15–15-15)

Nurul, Febriyanto Chaniago (2019) RESPON BIBIT KOPI ARABIKA (Coffea arabica L.) PADA BEBERAPA DOSIS KOMPOS TANDAN KOSONG KELAPA SAWIT DAN PUPUK NPK (15–15-15). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB 1 (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V Penutup)
BAB akhir (Penutup).pdf - Published Version

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
PASCA KOMPRE fix.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian tentang Respon bibit kopi Arabika (coffea arabica L.) pada beberapa dosis kompos tandan kosong kelapa sawit dan pupuk NPK (15-15-15) telah dilaksanakan di Kebun Percobaan Fakultas Pertanian Universitas Andalas dari bulan Agustus sampai November 2018. Tujuan penelitian adalah untu k mengetahui interaksi yang terbaik antara dosis kompos TKKS dan NPK terhadap pertumbuhan bibit kopi arabika, untuk mengetahui pengaruh yang terbaik dosis kompos TKKS terhadap pertumbuhan bibit kopi arabika, dan untuk mengetahui pengaruh yang terbaik dosis NPK terhadap pertumbuhan bibit kopi arabika. Penelitian ini menggunakan Rancangan Faktorial yang disusun dalam Rancangan Acak Lengkap (RAL) yang terdiri dari 2 faktor dengan 4 kali ulangan. Faktor pertama adalah dosis kompos TKKS (25 g/polybag, 50 g/polybag, 75 g/polybag, dan 100 g/polybag) dan faktor kedua adalah dosis pupuk NPK (15:15:15) (1 g/polybag, 2 g/polybag, dan 3 g/polybag). Data dianalisis secara statistik dengan uji F pada taraf 5 %, jika F hitung lebih besar dari F tabel 5 % dilanjutkan dengan uji Duncan’s New Multiple Range Test (DNMRT) pada taraf 5 %. Hasil penelitian menunjukkan tidak ada interaksi pemberian kompos TKKS dengan pupuk NPK (15:15:15) terhadap pertumbuhan bibit kopi arabika. Dosis Kompos TKKS yang diberikan memberikan pengaruh yang sama terhadap semua parameter pengamatan. Dosis Pupuk NPK 3 g/tanaman menunjukkan pengaruh yang terbaik terhadap pertumbuhan bibit tanaman kopi Arabika dan akan mempercepat bibit untuk ditanam ke Lapangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Ir. Indra Dwipa, MS
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroekoteknologi
Depositing User: s1 agroekoteknologi pertanian
Date Deposited: 24 May 2019 10:54
Last Modified: 24 May 2019 10:54
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/45646

Actions (login required)

View Item View Item