Analisis Pengaruh Penerapan Ekoefesiensi Dan Pengungkapan Green Accounting Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan (Studi Empiris terhadap Perusahaan Sektor Manufatur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2019-2021)

Khovifah, Aviza (2023) Analisis Pengaruh Penerapan Ekoefesiensi Dan Pengungkapan Green Accounting Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan (Studi Empiris terhadap Perusahaan Sektor Manufatur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2019-2021). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (104kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (230kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (77kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (307kB)
[img] Text
TUGAS AKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penerapan ekoefesiensi dan pengungkapan green accounting terhadap kinerja keuangan perusahaan pada perusahaan sektor manufatur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2019-2021). Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dan menggunakan teknik purposive sampling dalam pengambilan sampel, sehingga diperoleh 11 perusahaan manufaktur yang memenuhi kriteria yang telah ditentukan. Penelitian ini menggunakan ekoefesiensi dan green accounting sebagai variabel independen, serta kinerja keuangan sebagai variabel dependen. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari informasi di Bursa Efek Indonesia dan website perusahaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ekoefesiensi memiliki pengaruh negatif yang tidak signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan, green accounting memiliki pengaruh positif yang tidak signifikan terhadap kinerja keuangan, serta ekoefesiensi dan green accounting secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja keuangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Suhairi, S.E., M.Si., Ak., CA
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 02 Nov 2023 07:52
Last Modified: 02 Nov 2023 07:52
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/456069

Actions (login required)

View Item View Item