PENGARUH PEMBERIAN BEBERAPA DOSIS AIR KELAPA MUDA TERHADAP PERTUMBUHAN BIBIT KELAPA SAWIT (Elaeis guineensis Jacq) PADA PEMBIBITAN UTAMA (MAIN NURSERY )

Mushthafa, rahman m. nur (2019) PENGARUH PEMBERIAN BEBERAPA DOSIS AIR KELAPA MUDA TERHADAP PERTUMBUHAN BIBIT KELAPA SAWIT (Elaeis guineensis Jacq) PADA PEMBIBITAN UTAMA (MAIN NURSERY ). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
COVER ABSTRAK-dikonversi.pdf - Published Version

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1)
BAB I-dikonversi (1).pdf - Published Version

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 5)
BAB V-dikonversi (1).pdf - Published Version

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTRA PUSTAKA-dikonversi.pdf - Published Version

Download (179kB) | Preview
[img] Text (skripsi full text)
mushthafa rahman-dikonversi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (957kB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui dosis terbaik pemberian air kelapa muda terhadap pertumbuhan bibit kelapa sawit pada pembibitan utama (main nursery).Penelitian berbentuk percobaan lapangan yang dilaksanakan di laboratorium Kampus III universitas andalas Dharmasraya pada bulan Januari hingga bulan Mei 2018. Percobaan menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) yang terdiri dari lima perlakuan dengan enam ulangan. Perlakuan berupa pemberian air kelapa muda dengan variasi dosis 0 ml, 50 ml, 100 ml, 150 ml, dan 500 ml. variabel yang diamati antara lain adalah tinggi tanaman, jumlah daun, panjang helaian daun, lebar daun serta diameter bonggol. Data hasil pengamatan dianalisis menggunakan statistik dengan uji F pada taraf 5% dan dilanjutkaan dengan uji Duncan New Multiple Range Test (DNMRT) pada taraf 5%.Hasil percobaan menujukkan bahwa pemberian air kelapa muda tidak berpengaruh terhadap tinggi tanaman, jumlah daun, panjang helaian daun, lebar daun dan diameter bonggol pada pembibitan utama kelapa sawit. Kata kunci :air kelapa muda, dharmasraya, kelapa sawit, pertumbuhan, main nursery

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Prof. Dr. Ir. Irfan Suliansyah MP, MS
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroekoteknologi
Depositing User: s1 agroekoteknologi pertanian
Date Deposited: 24 May 2019 10:54
Last Modified: 24 May 2019 10:54
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/45581

Actions (login required)

View Item View Item