PENGARUH AUDITOR SWITCHING, AUDIT LAG, DEBT DEFAULT, DAN OPINI AUDIT SEBELUMNYA TERHADAP OPINI AUDIT GOING CONCERN (Studi Pada Perusahaan Industri Dasar Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2019-2021)

Annisa, desri rahmah (2023) PENGARUH AUDITOR SWITCHING, AUDIT LAG, DEBT DEFAULT, DAN OPINI AUDIT SEBELUMNYA TERHADAP OPINI AUDIT GOING CONCERN (Studi Pada Perusahaan Industri Dasar Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2019-2021). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (cover dan abstrak)
Text (Cover dan Abstrak).pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Text (Bab I).pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Bab V Kesimpulan)
Text (Bab V).pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
TEXT (Daftar Pustaka).pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi full text)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh auditor switching, audit lag, debt default, dan opini tahun sebelumnya terhadap pemberian opini going concern. Penelitian ini dilakukan dengan metoda kuantitatif yang melibatkan 57 perusahaan industri barang konsumsi pada tahun 2019-2021. Hasil studi ini menunjukkan bahwa audit lag berpengaruh positif terhadap pemberian opini audit going concern, sementara auditor switching, debt default, dan opini tahun sebelumnya tidak berpengaruh terhadap pemberian opini audit going concern. Temuan tersebut mengimplikasikan bahwa pemberian opini audit going concern tidak selalu didasarkan oleh faktor internal dari perusahaan tersebut. Namun, seorang auditor haruslah memberikan opini berdasarkan data yang ditemui. Riset ini memberikan kontribusi untuk memenuhi dan meningkatkan pemahaman mengenai faktor yang mendasari pemberian opini going concern pada perusahaan. Kata Kunci: Auditor Switching, Audit Lag, Debt Default, Opini Tahun Sebelumnya, Opini Audit Going Concern

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Riza Reni Yenti., S.E., M.Si., Ak., CA
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 31 Oct 2023 04:22
Last Modified: 31 Oct 2023 04:22
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/455780

Actions (login required)

View Item View Item