Penerapan Metode Regresi Multivariat Terhadap Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Dimensi Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Indonesia Tahun 2022

khairani, khairani (2023) Penerapan Metode Regresi Multivariat Terhadap Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Dimensi Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Indonesia Tahun 2022. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
covernabstrak.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Pendahuluan)
pendahuluan.pdf - Published Version

Download (176kB)
[img] Text (Penutup)
penutup.pdf - Published Version

Download (197kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
dapus.pdf - Published Version

Download (174kB)
[img] Text (Full text skripsi)
khairaniW.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Pembangunan manusia merupakan hal yang penting bagi pemerintah untuk menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat. United Nations Development Program (UNDP) mempublikasikan suatu Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang menjadi tolak ukur dalam tingkat keberhasilan pembangunan manusia di suatu daerah. Menurut UNDP yang menjadi dimensi untuk mengukur IPM adalah dimensi umur panjang, dimensi pengetahuan, dan dimensi standar hidup layak. Dimensi IPM di Indonesia terjadi karena adanya faktor-faktor yang diduga mempengaruhinya. Oleh karena itu, perlu dilakukan sebuah analisis untuk menegetahui faktor-faktor yang berpengaruh secara signifikan terhadap dimensi IPM di Indonesia. Proses analisis dilakukan dengan menggunakan metode regresi multivariat, yaitu dipilih model terbaik dari semua kemungkinan model yang dapat dibentuk dengan menggunakan kriteria KICC. Selanjutnya dilakukan pengujian signifikansi model dan dilakukan pengujian asumsi. Hasil analisis menunjukkan bahwa faktor yang berpengaruh signifikan terhadap dimensi IPM di Indonesia tahun 2022 adalah persentase angka partisipasi sekolah dan persentase penduduk miskin.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Maiyastri
Uncontrolled Keywords: Dimensi IPM, Regresi Multivariat, KICC, Angka Partisipasi Sekolah, Penduduk Miskin.
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika
Depositing User: s1 matematika matematika
Date Deposited: 23 Oct 2023 07:26
Last Modified: 23 Oct 2023 07:26
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/455603

Actions (login required)

View Item View Item