Muhammad, Rafi Abdillah (2023) Hubungan Perilaku Komunikasi Interpersonal Barista Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Followers Instagram Jiwani Coffee Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.
Text (Cover dan Abstrak)
COVER & ABSTRAK.pdf - Published Version Download (109kB) |
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Published Version Download (236kB) |
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf - Published Version Download (103kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (41kB) |
|
Text (FULL TUGAS AKHIR)
FULL SKRIPSI_M RAFI ABDILLAH_1910863008.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Perilaku komunikasi interpersonal yang baik sangat dibutuhkan pada beberapa bidang pekerjaan, termasuk bidang usaha atau bisnis food and beverage (coffee shop) guna menciptakan pelanggan yang loyal. Data International Coffee Organization pada tahun 2020/2021 menunjukkan Indonesia sebagai negara ke lima pengonsumsi kopi terbesar didunia. Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan antara perilaku komunikasi interpersonal barista terhadap loyalitas pelanggan Jiwani Coffee Padang. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah stimulus respons, dengan paradigma positivistik. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dengan metode survey. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner skala likert. Populasi penelitian ini adalah followers pada akun instagram Jiwani Coffee Padang, dengan Teknik pengambilan simple random sampling didapatkan jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 96 orang. Analisis data menggunakan gambaran distribusi frekuensi, dan uji Spearman Rho dengan tingkat kepercayaan 95 %. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perilaku komunikasi interpersonal yang dilakukan oleh barista Jiwani Coffee tergolong pada kategori baik (99%) dan Jiwani Coffee juga memiliki pelanggan yang tergolong pada kategori loyal (97.9%), serta hubungan yang bermakna antara perilaku komunikasi interpersonal barista terhadap loyalitas pelanggan Jiwani Coffee Padang (P<0.05) dengan tingkat korelasi hubungan kuat dan bernilai positif (0.692). berdasarkan hal tersebut dapat disimpulkan bahwa semakin baik perilaku komunikasi interpersonal yang dilakukan barista maka semakin tinggi loyalitas pelanggannya
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Yayuk Lestari, S.Sos, M.A |
Uncontrolled Keywords: | Barista, Coffee Shop, Loyalitas Pelanggan, Perilaku Komunikasi Interpersonal |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | s1 ilmu komunikasi |
Date Deposited: | 17 Oct 2023 08:48 |
Last Modified: | 17 Oct 2023 08:48 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/455460 |
Actions (login required)
View Item |