ANALISIS KELAYAKAN FINANSIAL USAHA Virgin Coconut Oil (VCO)(STUDI KASUS: USAHA Virgin Coconut Oil (VCO) PADA GERAI KELOMPOK PKK NAGARI PARIT MALINTANG KECAMATAN ENAM LINGKUNG KABUPATEN PADANG PARIAMAN)

Yosfita, Syafri (2023) ANALISIS KELAYAKAN FINANSIAL USAHA Virgin Coconut Oil (VCO)(STUDI KASUS: USAHA Virgin Coconut Oil (VCO) PADA GERAI KELOMPOK PKK NAGARI PARIT MALINTANG KECAMATAN ENAM LINGKUNG KABUPATEN PADANG PARIAMAN). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (279kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (197kB)
[img] Text (Penutup)
BAB V KESIMPULAN DAN SARA1.pdf - Published Version

Download (170kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (296kB)
[img] Text (Skripsi full text)
Full Skripsi-1.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mendeskripsikan Profil Usaha Virgin Coconut Oil (VCO) Pada Gerai Kelompok PKK Ngaari Parit Malintang, Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman (2) Menganalisis Kelayakan Finansial Virgin Coconut Oil (VCO) Pada Gerai Kelompok PKK Nagari Parit Malintang, Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode studi kasus dengan analisis deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara kepada informan kunci yaitu ketua PKK. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa analisis kriteria investasi yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa usaha VCO ini layak untuk dilaksanakan dimana B/C > 1 sebesar 1,08, NPV > 0 yang diperoleh sebesar Rp. 23.535.991,- dan IRR sebesar 71% yang mana nilai IRR besar dari OCC, menunjukkan bahwa usaha VCO ini layak untuk dilaksanakan. Hasil analisis sensitivitas yang diperoleh berdasarkan (1) Terjadinya peningkatan biaya produksi yang disebabkan oleh inflasi sebesar 5,51% diperoleh IRR sebesar 35% yang artinya usaha ini layak untuk dilanjutkan. (2) Kenaiakn cost sebesar 7,1% belum mencapai titik kritis memiliki IRR sebesar 24% artinya usaha ini masih layak untuk dilaksanakan. (3) Kenaikan cost sebesar 9,1% mencapai titik kritis, memiliki IRR sebesar 9% yang artinya, usaha VCO ini masih layak untuk dilaksanakan. (4) Dari hasil perhitungan diperoleh payback periode dari usaha penyulingan VCO ini selama 4 Tahun 9 Bulan 7 Hari

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Muhammad Hendri, SP, MM.
Uncontrolled Keywords: Analisis kelayakan, B/C, IRR, NPV, Virgin Coconut Oil
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: s1 agribisnis agribisnis
Date Deposited: 25 Sep 2023 08:15
Last Modified: 25 Sep 2023 08:15
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/455151

Actions (login required)

View Item View Item