Pengaruh Lama Penyimpanan Konsentrat Sapi Potong Dengan Jenis Kemasan Berbeda Terhadap Kualitas Nutrisi, Ketengikan dan Kandungan Aflatoksin

Halimatuddini, Halimatuddini (2019) Pengaruh Lama Penyimpanan Konsentrat Sapi Potong Dengan Jenis Kemasan Berbeda Terhadap Kualitas Nutrisi, Ketengikan dan Kandungan Aflatoksin. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover and abstrack)
1. Cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
2.BAB I.pdf - Published Version

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
penutup.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
tesis_daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (131kB) | Preview
[img] Text (tesis full text)
tesis fulltext pdf.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk memperoleh jenis kemasan dan waktu penyimpanan pakan konsentrat sapi potong terhadap kualitas nutrisi, ketengikan dan kandungan aflatoksin. Penelitian ini menggunakan rancangan acak lengkap (RAL) pola faktorial 2x3x3 dengan dua faktor: factor A Jenis kemasan A1: yaitu woven bag; A2: woven bag dilapisi Plastik PE(polyethylene) dilapisi dan faktorial B adalah waktu penyimpanan (B1: 1 bulan ; B2: 2 bulan dan B3: 3 Bulan ) yang diulangi 3 kali. Peubah yang diamati adalah kualitas nutrisi (bahan kering, lemak kasar dan protein kasar) ketengikan dan kandungan aflatoksin. Hasil penelitian ini terjadinya interaksi antara faktor A (jenis kemasan ) dan faktor B (lama penyimpanan) terhadap penurunan bahan kering, penurunan kandungan protein kasar, lemak kasar dan peningkatan tingkat ketengikan dan kandungan aflatoksin. kemasan woven bag dilapisi plastik lebih baik dari woven bag saja berdasarkan kandungan nutrisi, ketengikkan dan kandungan aflatoksin yang lebih baik selama penyimpanan 2 bulan. Kata kunci: Konsentrat, Sapi potong, Kualitas nutrisi, Ketengikan dan Kandungan aflatoksin.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Prof. Dr. Ir. Yetti Marlida, MS
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: S1 Fakultas Peternakan
Date Deposited: 21 May 2019 14:59
Last Modified: 21 May 2019 14:59
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/45095

Actions (login required)

View Item View Item