Yovita, Yulia M. Zai (2016) ANALISIS PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING, DESTINATION IMAGE, DAN WORD OF MOUTH (WOM) TERHADAP REVISIT INTENTION PADA WISATAWAN NUSANTARA DI KAWASAN WISATA MANDEH (KWM) KABUPATEN PESISIR SELATAN. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version Download (154kB) | Preview |
|
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Published Version Download (526kB) | Preview |
|
|
Text (Bab V Kesimpulan & Saran)
Bab V Kesimpulan & Saran.pdf - Published Version Download (288kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (456kB) | Preview |
|
Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Experiential marketing merupakan cara untuk membuat pelanggan menciptakan pengalaman melalui panca indera (sense), pengalaman afektif (feel), pengalaman berpikir kreatif (think), pengalaman yang berhubungan dengan tubuh fisik (act), dan pengalaman yang terhubung dengan keadaan sosial (relate). Destination image adalah persepsi subjektif dari pengunjung terhadap realitas yang ada pada suatu destinasi wisata. WOM adalah komunikasi dari orang ke orang tentang suatu produk/ jasa, dan revisit intention adalah perilaku yang muncul sebagai respon terhadap suatu objek yang menunjukkan keinginan konsumen untuk melakukan kunjungan ulang.Dalam konteks pemasaran pariwisata, konsep pemasaran experiential marketing, destination image, dan WOM perlu dibentuk dan dibenahi karena dapat mempengaruhi niat berkunjung kembali (revisit intention) oleh wisatawan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh experiential marketing, destination image, dan word of mouth (WOM) terhadap revisit intention pada wisnusdi KWMKabupaten Pesisir Selatan. Sampel penelitian ini berjumlah 150 orang yang diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling.Analisa data dilakukan dengan menggunakan SmartPLS 2. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh positif experiential marketing dan word of mouth (WOM) terhadap revisit intention pada wisnus di KWM Kabupaten Pesisir Selatan, sedangkan destination image berpengaruh negatifterhadap revisit intention. Hal ini mengartikan pentingnya komitmen yang lebih tinggi bagi semua stakeholders pariwisata KWM untuk menawarkanexperiential marketing bagi pelanggannya, membangun citra positif dari citra objek wisata (destination image) KWM sebagai destinasi wisata di kabupaten Pesisir Selatan, dan membentuk WOM yang positif pada wisnus sehingga revisit intention wisnus di KWM Kabupaten Pesisir Selatan semakin meningkat. Kata kunci : experiential marketing, destination image, word of mouth (WOM), revisit intention
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | s1 manajemen manajemen |
Date Deposited: | 12 Apr 2016 08:10 |
Last Modified: | 12 Apr 2016 08:10 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/4504 |
Actions (login required)
View Item |