DINAMIKA KELOMPOK PETERNAK SAPI PENERIMA BANTUAN HIBAH DI KABUPATEN PESISIR SELATAN (Studi kasus : Kelompok Peternak Sapi Seroja Inunang, Kenagarian IV Koto Hilir, Kecamatan Batang Kapas)

RAHMAD, JAYASMAN (2019) DINAMIKA KELOMPOK PETERNAK SAPI PENERIMA BANTUAN HIBAH DI KABUPATEN PESISIR SELATAN (Studi kasus : Kelompok Peternak Sapi Seroja Inunang, Kenagarian IV Koto Hilir, Kecamatan Batang Kapas). Other thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
pendahuluan. pdf.pdf - Published Version

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
V. Penutup.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (294kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
FULL SKRIPSI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui profil kelompok dan dinamika kelompok peternak Seroja Inunang penerima bantuan hibah di Kecamatan Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan. Survei lokasi sampai penelitian dilaksanakan pada bulan Juli sampai November 2018 dengan menggunakan metode survei dan observasi ke lapangan. Teknik pengambilan data dengan pengamatan langsung di lapangan, wawancara secara mendalam dan pengisian kuesioner. Data yang diperoleh berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari pengamatan, hasil wawancara dan kuesioner sedangkan data sekunder diperoleh melalui berbagai sumber atau instansi terkait. Analisis data dilakukan secara deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa profil kelompok peternak Seroja Inunang tidak adanya perubahan yang signifikan, dan dinamika kelompok peternak Seroja Inunang berada dalam kategori dinamis yaitu dengan nilai 845 (88,02%), dengan skor yang diperoleh terdiri dari pembinaan dan pengembangan 229, kekompakan 230, suasana 175, dan efektivitas 211.. Kata Kunci : Dinamika Kelompok, Bantuan Hibah, Kelompok Peternak Seroja Inunang.

Item Type: Thesis (Other)
Primary Supervisor: Dr.Ir. Basril Basyar,MM
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 Fakultas Peternakan
Date Deposited: 21 May 2019 11:59
Last Modified: 21 May 2019 11:59
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/44967

Actions (login required)

View Item View Item