MOTIVASI PETERNAK MENJADI ANGGOTA KELOMPOK TANI TERNAK (Studi Kasus : Kelompok Tani Tunas Harapan Jalan Jawa Gadut Kelurahan Limau Manis Kecamatan Pauh Kota Padang)

Annisa, Permatasari (2019) MOTIVASI PETERNAK MENJADI ANGGOTA KELOMPOK TANI TERNAK (Studi Kasus : Kelompok Tani Tunas Harapan Jalan Jawa Gadut Kelurahan Limau Manis Kecamatan Pauh Kota Padang). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover & Absrak)
pdf cover & Abstrak.pdf - Published Version

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
pdf BAB 1.pdf - Published Version

Download (264kB) | Preview
[img] Text (BAB V)
pdf BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (191kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
pdf DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (263kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
pdf skripsi full ok.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui profil kelompok dan motivasi peternak untuk menjadi anggota kelompok. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dengan menggunakan kuisioner pada 29 orang peternak. Data yang digunakan terdiri dari data primer dan data skunder. Variabel yang diamati untuk mengetahui profil Kelompok (tahun berdiri kelompk, nama ketua kelompok, alamat kelompok, jenis usaha dan kegiatan – kegiatan kelompok).Variabel yang diukur berdasarkan teori Mc Clelland yaitu tingkat Kebutuhan yang terdiri dari(Kebutuhan Prestasi, Kebutuhan Akan Kekuasaan dan Kebutuhan akan Bersahabat atau afiliasi). Hasil penelitian menunjukan bahwa pada profil kelompok, bernama Kelompok Tani Tunas Harapan jalan Jawa Gadut Kelurahan Limau Manis Kecamatan Pauh Kota Padang. Pada saat ini Kelompok tani memiliki anggota sebanyak 29 orang anggota.berdiri pada tahun 1980 dengan jumlah anggota 23 orang dan terjadi perubahan kepegurusan pada 8 Oktober 2006 dengan jumlah anggota 29 orang yang diketuai oleh bapak Yuherman SE dan wakil bapak Darisman. Kelompok tunas Harapan memiliki usaha –usaha kelompok yaitu ternak sapi potong, simpan pinjam, usaha jasa layanan alsintan (UPJA), dan pupuk kandang. Adapun kegiatan – kegiatan kelompok tani Tunas Harapan yakni pembuatan pakan komlit dan hijauan makanan ternak (HMT) unggul. Sedangkan Motivasi Peternak Menjadi Anggota Kelompok Tani Ternak pada kategori Sedang (skor rata - rata 318) dimana motivasi akan prestasi memiliki kategori tinggi (skor 376), kebutuhan akan kekuasaan memiliki kategori motivasi rendah (skor 200), sedangkan kebutuhan akan bersahabat atau Berafiliasi memiliki kategori motivasi tinggi (skor 378). Kata kunci : Profil Kelompok, Motivasi, Kebutuhan, Kelompok Tani

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Ir. H. Edwin Heryanto, MP
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 Fakultas Peternakan
Date Deposited: 21 May 2019 12:18
Last Modified: 21 May 2019 12:18
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/44905

Actions (login required)

View Item View Item