PELAKSANAAN PUTUSAN PENGADILAN NO.3/PDT.SUS_BPSK/2017/PN SWL TENTANG PERBUATAN MELAWAN HUKUM YANG DILAKUKAN OLEH PT.BANK RAKYAT INDONESIA

Putri, Mentari (2019) PELAKSANAAN PUTUSAN PENGADILAN NO.3/PDT.SUS_BPSK/2017/PN SWL TENTANG PERBUATAN MELAWAN HUKUM YANG DILAKUKAN OLEH PT.BANK RAKYAT INDONESIA. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
Bab I.pdf - Published Version

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf - Published Version

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (199kB) | Preview
[img] Text (Skeipsi Full Text)
Skripsi Full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pelaksanaan putusanexecutie adalahmelaksanakan secara paksa putusan pengadilan dengan bantuan kekuatan hukum, guna menjalankan putusan pengadilan yang telah diperoleh kekuatan hukum tetap. Berkaitan dengan proses eksekusi sering mengalami hambatan, prosedur dan proses untuk mendapatkan hak, hanya putusan yang bersifat condemnatoir yang dapat dijalankan putusannya. Dalam Putusan No.3/Pdt.Sus_BPSK/2017/PN Swl, pihak yang kalah tidak mau menjalankan putusan tersebut secara suka rela, Hambatan-hambatan yang terjadi bermacam-macam mulai dari biaya eksekusi sampai Peninjauan Kembali yang dilakukan oleh pihak yang kalah untuk mengembalikan haknya, proses pelaksanaan eksekusi mulai dari aanmaning, sita eksekusi dan lelang, penelitian ini bertujuanUntuk mengetahui bagaimanakah proses pelaksanaan putusan di Pengadilan Negri Sawah Lunto Sesuai Dengan Peraturan Perundang-undangan dan hambatan yang menjadi kendala dalam pelaksanaan putusan pengadilan NO.3/PDT.SUS_BPSK/2017/PN SWL, dan kenapa belum dilaksanakan sampai sekarang. Metode penelitian yang digunakan adalah Yuridis Empiris dan sifat menelitiannya yaitu Deskriptif. Teknikpengumpulan data berupa studi lapangan dengan melaksanakan wawancara dengan hakim pemeriksa perkara di Pengadilan Negeri Sawahlunto.Proses pelaksanaan putusan di Pengadilan Negri Sawahlunto sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, pelaksanaan dari putusan tersebut tergantung kepada para pihak yang berperkara, akan melaksanakan putusan tersebut secara sukarela atau melakukan perlawanan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses pelaksanaan putusan perdata dengan nomor perkara No.3/Pdt.Sus_BPSK/2017/PN Swl tentang perbuatan melawan hukum yang dilakukan oleh PT.BRI belum terlaksanaka, karna adanya beberapa hambatan-hambatan yang terjadi, seperti Peninjauan Kembali yang dilakukan oleh BRI. Kesimpulan berproses acara di pengadilan, khususnya perkara perdata tidak akan ada habisnya, akan selalu ada perlawanan dari pihak yang dikalahkan maupun pihak yang menang, sehingga jalan terakir untuk menyelesaikan perkara tersebut akan kembali ke cara pertama yaitu perdamaian antara para pihak. Kata Kunci : Pelaksanaan Putusan, Perbuatan Melawan Hukum.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Rembrant S.H., MP.d
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: S1 Ilmu Hukum
Date Deposited: 20 May 2019 13:32
Last Modified: 20 May 2019 13:32
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/44768

Actions (login required)

View Item View Item