PEMBANGUNAN SISTEM INFORMASI SURAT DAN MANAJEMEN ARSIP ELEKTRONIK (e-SISMA) BERBASIS WEB STUDI KASUS KANTOR WALI NAGARI BUKIK BATABUAH

Muhammad, Fauzi (2019) PEMBANGUNAN SISTEM INFORMASI SURAT DAN MANAJEMEN ARSIP ELEKTRONIK (e-SISMA) BERBASIS WEB STUDI KASUS KANTOR WALI NAGARI BUKIK BATABUAH. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Laporan (Cover & Abstrak).pdf - Published Version

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I Pendahuluan)
Laporan (BAB I).pdf - Published Version

Download (432kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB VI Penutup (Kesimpulan & Saran))
Laporan (BAB VI).pdf - Published Version

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Laporan (Daftar Pustaka).pdf - Published Version

Download (222kB) | Preview
[img] Text (Laporan Tugas Akhir Full)
Laporan TA FIX for Upload.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Nagari Bukik Batabuah merupakan salah satu nagari yang berada dalam Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatra Barat. Nagari merupakan wilayah administratif dibawah kecamatan di Sumatra Barat. Nagari dipimpin oleh seorang wali nagari dan memiliki kantor dinas yang disebut kantor wali nagari. Salah satu yang sangat penting dalam pemerintahan nagari adalah sistem surat-menyurat dan pengarsipan dokumen yang baik sehingga dokumen tersusun dan mudah dicari apabila suatu saat dibutuhkan. Sistem surat-menyurat dan pengarsipan dokumen pada kantor Wali Nagari Bukik Batabuah belum terkomputerisasi dan masih dilakukan secara manual, sehingga belum optimal dalam kinerja. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis, merancang, membangun, serta melakukan pengujian sistem informasi surat dan manajemen arsip elektronik pada kantor Wali Nagari Bukik Batabuah. Metode penelitian yang digunakan adalah studi pendahuluan untuk memperoleh informasi yang akurat dan data yang dibutuhkan, studi literatur, dan metode pengembangan sistem. Penelitian ini telah menghasilkan sebuah aplikasi sistem informasi surat dan manajemen arsip elektronik berbasis web yang dikembangkan dengan teknologi web modern. Aplikasi ini membantu pengelolaan surat dan manajemen dokumen/arsip sehingga kinerja menjadi optimal. Kata kunci: nagari bukik batabuah, surat, dokumen, arsip, web modern.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Husnil Kamil, M.T.
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Sistem Informasi
Depositing User: s1 sistem informasi
Date Deposited: 17 May 2019 14:50
Last Modified: 17 May 2019 14:50
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/44692

Actions (login required)

View Item View Item