FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN LOYALITAS PASIEN DI INSTALASI RAWAT JALAN RSUD dr. ACHMAD DARWIS KAB. 50 KOTA TAHUN 2019

Silvi, Camelia Sari (2019) FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN LOYALITAS PASIEN DI INSTALASI RAWAT JALAN RSUD dr. ACHMAD DARWIS KAB. 50 KOTA TAHUN 2019. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 6 PENUTUP)
BAB 6 PENUTUP.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[img] Text (Skripsi mFull Text)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan Penelitian Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Faktor-faktor yang Berhubungan dengan Loyalitas Pasien di Instalasi Rawat Jalan RSUD dr. Achmad Darwis Kab. 50 Kota Tahun 2019. Metode Penelitian ini merupakan jenis penelitian observasional dengan metode survey dan pendekatan cross sectional. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner pada 92 orang pasien lama yang berkunjung di instalasi rawat jalan yang memenuhi kriteria inklusi sebagai sampel. Data penelitian diolah secara kuantitatif dengan metode univariat dan bivariat program SPSS. Hasil Hasil penelitian menunjukkan hambatan pindah berhubungan dengan loyalitas pasien. Sementara itu, karakteristik individu (umur, pendidikan, penghasilan, jarak tempat tinggal) dan mutu pelayanan tidak memiliki hubungan terhadap loyalitas pasien. Kesimpulan Rumah sakit perlu melakukan langkah antisipasi agar pasien yang loyal tidak mengalihkan loyalitasnya kepada rumah sakit lain. Beberapa langkah yang mungkin dapat diterapkan oleh pihak RSUD dr Achmad Darwis adalah menambah fasilitas dan memperbaiki beberapa aspek pelayanan seperti jadwal rumah sakit dan waktu tunggu serta mengadakan pelatihan seperti service exsperience. Daftar Pustaka : 28 (2003 – 2018) Kata Kunci : Karakteristik Individu, Mutu Pelayanan, Hambatan Pindah, Loyalitas Pasien

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dra. Sri Siswati, Apt, SH, M.Kes
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisions: Fakultas Kesehatan Masyarakat
Depositing User: s1 kesehatan masyarakat
Date Deposited: 09 May 2019 14:11
Last Modified: 09 May 2019 14:11
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/44387

Actions (login required)

View Item View Item