analisi penagruh laju pertumbuhan ekonomi, pertumbuhan penduduk, pengeluaran pemerintah, investasi (PMDN) terhadap tingkat pengangguran terbuka di sumatera barat

Yulithia, Heranti (2019) analisi penagruh laju pertumbuhan ekonomi, pertumbuhan penduduk, pengeluaran pemerintah, investasi (PMDN) terhadap tingkat pengangguran terbuka di sumatera barat. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover)
cover.pdf - Published Version

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I upload)
BAB I upload.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Penutup)
Penutup.pdf - Published Version

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (199kB) | Preview
[img] Text (Skripsi)
Skripsi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Laju pertumbuhan ekonomi, Pertumbuhan penduduk, Pengeluaran pemerintah dan Investasi (PMDN) terhadap tingkat pengangguran terbuka di Sumatera Barat. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data sekunder yang didapatkan dari Badan Pusat Statistik. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan metode OLS (Ordinary Least Square). Hasil dari penelitian secara simultan Laju pertumbuhan ekonomi, pertumbuhan penduduk, pengeluaran pemerintah dan investasi (PMDN) berpengaruh dan signifikan terhadap tingkat pengangguran terbuka. Secara parsial Laju pertumbuhan ekonomi, pengeluaran pemerintah memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap tingkat pengangguran terbuka dan pertumbuhan penduduk berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat pengangguran terbuka. Sedangkan Investasi (PMDN) memiliki pengaruh negative dan tidak signifikan terhadap tingkat pengangguran terbuka. Dengan nilai R2 sebesar 0,947. Kata kunci : Tingkat pengangguran terbuka, Laju pertumbuhan ekonomi, pertumbuhan penduduk, pengeluaran pemerintah, investasi (PMDN)

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Bintang Rizky Abdullah,SE.,MSi
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: s1 ekonomi pembagunan
Date Deposited: 13 May 2019 12:13
Last Modified: 13 May 2019 12:13
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/44263

Actions (login required)

View Item View Item