Pengaruh PDRB, Jumlah Penduduk Miskin, ABPD di Bidang Pendidikan dan Kesehatan Terhadap Indeks Pembangunan Manusia (Studi Kasus di Kabupaten Agam)

Indah, Permatasari (2019) Pengaruh PDRB, Jumlah Penduduk Miskin, ABPD di Bidang Pendidikan dan Kesehatan Terhadap Indeks Pembangunan Manusia (Studi Kasus di Kabupaten Agam). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
(1) Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (555kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1 pendahuluan)
(2) BAB 1-Final.pdf - Published Version

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 6 penutup)
(3) BAB VI- Final.pdf - Published Version

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
(4) DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (309kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full text)
(5)TA UTUH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

PENGARUH PDRB, JUMLAH PENDUDUK MISKIN, APBD DI BIDANG PENDIDIKAN DAN KESEHATAN TERHADAP INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA (Studi Kasus Di Kabupaten Agam) Skripsi oleh: Indah Permatasari Pembimbing: Lukman, SE., M.Si Abstrak Pembangunan Manusia adalah sebuah indikator ukuran kualitas hidup manusia yang dibangun melalui tiga komponen dasar, yakni berumur panjang dan sehat; berilmu pengetahuan; dan standar hidup layak. Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh faktor PDRB, jumlah penduduk miskin, APBD di bidang pendidikan dan kesehatan terhadap Indeks Pembangunan Manusia di Kabupaten Agam secara simultan dan parsial. Data yang digunakan adalah data time series periode 2003-2017. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Ordinary Least Square (OLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan PDRB, jumlah penduduk miskin, APBD di bidang pendidikan dan kesehatan berpengaruh terhadap Indeks Pembangunan Manusia di Kabupaten Agam. Namun secara parsial menunjukkan bahwa PDRB dan jumlah penduduk miskin berpengaruh terhadap Indeks Pembangunan Manusia di Kabupaten Agam. Sedangkan APBD di bidang pendidikan dan kesehatan berpengaruh tidak berpengaruh terhadap Indeks Pembangunan Manusia di Kabupaten Agam. R2 dalam penelitian ini sebesar 0,973. Kata kunci: IPM, PDRB, jumlah penduduk miskin, APBD Pendidkan dan Kesehatan

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: LUKMAN, SE.,MSi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HM Sociology
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: s1 ekonomi pembagunan
Date Deposited: 13 May 2019 12:11
Last Modified: 13 May 2019 12:11
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/44245

Actions (login required)

View Item View Item