Analisis Perbandingan Kelengkapan Pendokumentasian Catatan Perkembangan Pasien Terintegrasi (CPPT) Di Ruang Rawat Inap RS Tipe C Kota Padang Tahun 2018.

Nopan, Saputra (2018) Analisis Perbandingan Kelengkapan Pendokumentasian Catatan Perkembangan Pasien Terintegrasi (CPPT) Di Ruang Rawat Inap RS Tipe C Kota Padang Tahun 2018. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 7 Penutup)
Bab 7 Penutup.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[img] Text (Thesis Full Text)
Thesis Fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

PROGRAM STUDI S2 KEPERAWATAN PEMINATAN MANAJEMEN KEPERAWATAN FAKULTAS KEPERAWATAN UNIVERSITAS ANDALAS Tesis, Desember 2018 Nopan Saputra Analisis Perbandingan Kelengkapan Pendokumentasian Catatan Perkembangan Pasien Terintegrasi (CPPT) Di Ruang Rawat Inap RS Tipe C Kota Padang Tahun 2018. xvii + 105 hal + 2 skema + 10 tabel + 14 lampiran Abstrak Pendokumentasian catatan perkembangan pasien terintegrasi (CPPT) yang tidak lengkap akan membentuk kerangka kerja yang tidak baik yang akan memperburuk kerangka kerja PPA, karena dokumentasi penting kaitannya dengan praktek professional baik tenaga dokter, perawat, apoteker dan nutrisionist untuk menghindari kejadian tak diharapkan (KTD), medication error dan intervention error. Tujuan penelitian ini adalah membandingkan faktor yang paling mempengaruhi professional pemberi asuhan (PPA) dalam pendokumentasian catatan perkembangan pasien terintegrasi (CPPT) di Ruang Rawat Inap RS Tipe C Kota Padang Tahun 2018. Jenis penelitian dengan desain cross sectional. Pengambilan sampel penelitian ini adalah proportional random sampling dengan jumlah sampel 157. Pengambilan data menggunakan kusioner dengan pengolahan Chi Square, regresi logistic ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor yang paling berhubungan dengan catatan perkembangan pasien terintegrasi (CPPT) di RS Tipe C Kota Padang adalah pengetahuan pada RS X dan RS Y sedangkan pada RS Z Machine. Faktor yang paling berpengaruh pengetahuan dan machine. Dalam mengisi catatan perkembangan pasien terintegrasi (CPPT) diperlukan pengetahuan tenaga kesehatan sehingga akan meningkatkan kelengkapan catatan perkembangan pasien terintegrasi (CPPT) sehingga perlunya edukasi terkait pengisian catatan perkembangan pasien terintegrasi (CPPT) dan RS Z harus meningkatkan sarana dan prasarana sehingga dalam pendokumentasian catatan perkembangan pasien terintegrasi (CPPT) lebih baik dan dapat menghindarkan kelalaian dalam pendokumentasian pasien. Kata Kunci : CPPT, Man, Material, Methode dan Machine Daftar Pustaka : 60 (2000-2017).

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Hema Malini, S.Kp, MN, Ph.D
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: s2 keperawatan keperawatan
Date Deposited: 30 Apr 2019 15:58
Last Modified: 30 Apr 2019 15:58
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/44127

Actions (login required)

View Item View Item