Analisis Faktor-Faktor Internal Perusahaan yang Mempengaruhi Audit Delay (Studi Empiris pada Perusahaan yang Mengalami Keterlambatan dalam Menyampaikan Laporan Keuangan Auditan yang Terdaftar di BEI tahun 2013-2017)

Nurul, Annisa Amalia (2019) Analisis Faktor-Faktor Internal Perusahaan yang Mempengaruhi Audit Delay (Studi Empiris pada Perusahaan yang Mengalami Keterlambatan dalam Menyampaikan Laporan Keuangan Auditan yang Terdaftar di BEI tahun 2013-2017). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (492kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5 Penutup)
BAB Akhir (Penutup_Kesimpulan).pdf - Published Version

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (320kB) | Preview
[img] Text (Analisis Faktor-Faktor Internal Perusahaan yang Mempengaruhi Audit Delay)
Analisis Faktor-Faktor Internal Perusahaan yang Mempengaruhi Audit Delay.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor internal perusahaan berupa jenis perusahaan, ukuran perusahaan, pengumuman laba/rugi, tingkat profitabilitas, tingkat solvabilitas, tingkat likuiditas, komite audit dan audit internal yang mempengaruhi audit delay pada perusahaan yang mengalami keterlambatan dalam menyampaikan laporan keuangan auditan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2017. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling dan penentuan ukuran sampel menggunakan rumus slovin. Dari 146 perusahaan, terdapat 60 perusahaan yang dijadikan sampel dalam penelitian ini. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial hanya tingkat solvabilitas berpengaruh terhadap audit delay. Adapun secara simultan, jenis perusahaan, ukuran perusahaan, pengumuman laba/rugi, tingkat profitabilitas, tingkat solvabilitas, tingkat likuiditas, komite audit dan audit internal tidak berpengaruh terhadap audit delay. Kata kunci: audit delay, jenis perusahaan, ukuran perusahaan, pengumuman laba/rugi, tingkat profitabilitas, tingkat solvabilitas, tingkat likuiditas, komite audit, audit internal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dra. Husna Roza, SE, M.Com, Ak, CA
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 26 Apr 2019 16:28
Last Modified: 26 Apr 2019 16:28
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/44071

Actions (login required)

View Item View Item