Analisis arus kas operasi, laba sebelum pajak dan corporate governance dalam memprediksi kondisi financial distress (Studi empiris pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2017)

Nova, Permata Sari (2019) Analisis arus kas operasi, laba sebelum pajak dan corporate governance dalam memprediksi kondisi financial distress (Studi empiris pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2017). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (469kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Pendahuluan)
BAB 1 (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Penutup/Kesimpulan)
BAB akhir (Kesimpulan).pdf - Published Version

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[img] Text (Skripsi full text)
Tugas Akhir Ilmiah utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis arus kas operasi, laba sebelum pajak, proporsi komisaris independen, jumlah komite audit dan jumlah rapat komite audit dalam memprediksi kondisi financial distress perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2013–2017. Pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan menggunakan data sekunder berupa laporan keuangan dan laporan tahunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi logistik dengan program SPSS versi 16. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa laba sebelum pajak dan proporsi komisaris independen memiliki indikasi dalam memprediksi kondisi financial distress perusahaaan sedangkan arus kas operasi, jumlah komite audit dan jumlah rapat komite audit tidak memiliki indikasi dalam memprediksi kondisi financial distress perusahaaan. Kata kunci : financial distress, arus kas operasi, laba sebelum pajak, proporsi komisaris independen, jumlah komite audit, jumlah rapat komite audit.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dra. Sri Dewi Edmawati, M.Si., Ak., CA
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 26 Apr 2019 16:26
Last Modified: 26 Apr 2019 16:26
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/44070

Actions (login required)

View Item View Item