ANALISIS TITIK IMPAS DAN RISIKO PENDAPATAN PADA USAHA TERNAK AYAM RAS PETELUR (STUDI KASUS : PETERNAKAN MILIK BAPAK DESNERI DI KECAMATAN LIMA KAUM KABUPATEN TANAH DATAR)

Yudha, Pratama (2019) ANALISIS TITIK IMPAS DAN RISIKO PENDAPATAN PADA USAHA TERNAK AYAM RAS PETELUR (STUDI KASUS : PETERNAKAN MILIK BAPAK DESNERI DI KECAMATAN LIMA KAUM KABUPATEN TANAH DATAR). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab I)
bab I (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab V)
bab Akhir (Kesimpulan atau Penutup).pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (184kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Full skripsi..pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini mengenai titik impas dan risiko pendapatan pada usaha peternakan ayam ras petelur milik bapak Desneri di Kecamatan Lima Kaum Kabupaten Tanah Datar. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui besar pendapatan, jumlah produksi dan harga untuk mencapai titik impas (BEP) dan tingkat risiko pendapatan yang diperoleh peternakan ayam ras petelur Pak Desneri. Penelitian ini dilakukan dengan metode pendekatan studi kasus. Analisis data yang digunakan adalah data yang diperoleh dianalisis secara deskriptif kuantitatif yaitu dengan menggunakan data yang tersaji dalam bentuk tabel angka-angka yang terdiri dari penerimaan, biaya produksi, R/C ratio, titik impas (BEP) dan risiko pendapatan. Hasil penelitian menunjukkan pendapatan yang diperoleh adalah Rp 38.603.385,- atau setara dengan pendapatan Rp 1.286.779,- perhari, titik impas tercapai pada BEP unit 44.144 butir dan BEP rupiah sebesar Rp 53.044.718,99,-, tingkat risiko pendapatan dari peternakan Pak Deseneri ditunjukkan dengan nilai koefisien variasi kecil dari 0,5 yaitu rata-rata 0,27 sehingga batas bawah pendapatan besar dari nol (L>0) yaitu 263.268, yang artinya tidak berisiko mengalami kerugian selama periode penelitian dilaksanakan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Ida Indrayani, S.Pt, M.Si
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 Fakultas Peternakan
Date Deposited: 23 Apr 2019 11:32
Last Modified: 23 Apr 2019 11:32
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/43994

Actions (login required)

View Item View Item