Pengaruh Corporate Governance Dan Informasi Keberlanjutan Terhadap Kinerja Keuangan (Studi Impiris Pada Perusahaan Non Keuangan yang terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)

Halimah, Sani (2019) Pengaruh Corporate Governance Dan Informasi Keberlanjutan Terhadap Kinerja Keuangan (Studi Impiris Pada Perusahaan Non Keuangan yang terdaftar Di Bursa Efek Indonesia). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1 (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V (Penutup).pdf - Published Version

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (309kB) | Preview
[img] Text (Tugas Akhir Full Text)
Tugas Akhir full text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Corporate Governance dan pengungkapan informasi keberlanjutan baik secara keseluruhan dan parsial terhadap kinerja keuangan pada perusahaan non keuangan. Variabel-variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Corporate Governance, variabel pengungkapan informasi keberlanjutan dan kinerja keuangan. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan non-keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada periode 2013-2017. Metode yang digunakan adalah metode purposive sampling. Sedangkan metode yang digunakan dalam analisis data menggunakan metode regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dewan komisaris independen, jumlah komite audit, rapat komite audit tidak berpengaruh terhadap ROA, sedangkan ukuran direksi dan SRDI berpengaruh terhadap ROA. Dewan komisaris independen, jumlah komite audit, rapat komite audit, dan SRDI tidak memiliki pengaruh terhadap ROE, sedangkan ukuran direksi berpengaruh terhadap ROE. Jumlah komite audit, rapat komite audit,dan SRDI tidak memiliki pengaruh terhadap Tobins’Q, sedangkan dewan komisaris independen dan ukuran direksi berpengaruh terhadap Tobins’Q. Secara keseluruhan penelitian ini dapat berguna bagi investor untuk mengambil keputusan berinvestasi dan bagi perusahaan untuk kebijakan terkait perusahaan. Kata Kunci: Corporate Governance, Pengungkapan Informasi Keberlanjutan, ROA, ROE, Tobins’q

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dra. Sri Dewi Edmawati, M.Si, Ak, CA
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 04 Apr 2019 17:04
Last Modified: 04 Apr 2019 17:04
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/43734

Actions (login required)

View Item View Item