PENGARUH PUSH AND PULL MOTIVATION TERHADAP GASTRO TOURISM di SUMATERA BARAT

Sandy, Pratama Arman (2018) PENGARUH PUSH AND PULL MOTIVATION TERHADAP GASTRO TOURISM di SUMATERA BARAT. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (abstrak)
Cover-dan-abstrak.pdf - Published Version

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab I)
BAB-I.pdf - Published Version

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab v)
BAB-V.pdf - Published Version

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text (dapus)
Daftar-Pustaka.pdf - Published Version

Download (298kB) | Preview
[img] Text (thesis full text)
PENGARUH-PUSH-AND-PULL-MOTIVATION-TERHADAP-GASTRO-TOURISM-di-SUMATERA-BARAT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Gastro Tourism adalah perjalanan rekreasi yang dilakukan hanya untuk mencicipi makanan di suatu daerah. Gastro-tourism juga disebut sebagai (wisata kuliner). Sebuah negara dengan budaya kuliner dan keanekaragamannya menggunakannya untuk memotivasi wisatawan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan. Motivasi wisatawan dipengaruhi oleh faktor pendorong (push factor) dan faktor penarik (pull factor). Faktor pendorong adalah faktor yang berasal dari dalam diri traveler. Sementara itu, faktor penarik adalah faktor yang datang dari luar wisatawan, biasanya berupa kondisi tujuan yang akan dikunjungi. Jenis penelitian ini adalah eksplanatori. Metode penelitian menggunakan kuesioner pada 195 wisatawan domestik yang berkunjung ke Sumatera Barat. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling berdasarkan kriteria tertentu. Studi ini menegaskan bahwa secara keseluruhan variabel push fator (novelty, sosial) dan pull factor (produk, layanan utama, dan layanan pendukung) tidak secara signifikan mempengaruhi push factor dan pull factor dalam wisata kuliner di Sumatera Barat. Dalam variabel push factor dimensi sosial. Tidak memberikan pengaruh signifikan yang mendorong motivasi wisatawan ke Sumatera Barat. Ini menunjukkan bahwa dimensi sosial bukanlah dorongan yang memotivasi wisatawan untuk berkunjung ke Sumatera Barat. Banyak faktor lain yang mendorong motivasi wisatawan berkunjung ke Sumatera Barat. Kata kunci: Motivasi, push factor, pull factor dan wisata kuliner

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Dr. Sari Lenggogeni. SE, MM
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: s2 magister manajemen
Date Deposited: 29 Jan 2019 09:45
Last Modified: 29 Jan 2019 09:45
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/43247

Actions (login required)

View Item View Item