PENGARUH JARAK TANAM DAN PEMBERIAN PUPUK ORGANIK KASCING TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN KEDELAI (Glycine max L. )

Rozi, anggraini (2019) PENGARUH JARAK TANAM DAN PEMBERIAN PUPUK ORGANIK KASCING TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN KEDELAI (Glycine max L. ). Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

This is the latest version of this item.

[img] Text (cover dan abstrak)
cover DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (160kB)
[img] Text (bab 1 pendahuluan)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (396kB)
[img] Text (bab v penutup)
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (116kB)
[img] Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (307kB)
[img] Text (skripsi full)
SKRIPSI full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian tentang pengaruh jarak tanam dan pemberian pupuk organik kascing terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman Kedelai (Glycine max L.) telah dilaksanakan di Tanjung Bonai, Kecamatan Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah Datar yang berada pada ketinggian 515 mdpl, pada bulan Juli sampai September 2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh jarak tanam dan pemberian pupuk organik kascing serta interaksinya terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman kedelai. Penelitian dilaksanakan. Penelitian ini menggunakan Rancangan Faktorial yang disusun dalam Rancangan Acak Kelompok (RAK) 2 x 4 dengan 3 kelompok. Faktor pertama yaitu jarak tanam yang terdiri dari 2 taraf perlakuan (20 cm x 20 cm dan 20 cm x 30 cm), faktor kedua yaitu pemberian pupuk organik kascing yang terdiri dari 4 taraf perlakuan (0 ton/ha, 5 ton/ha, 10 ton/ha, 15 ton/ha). Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh interaksi dari jarak tanam dan pemberian pupuk organik kascing diperoleh pada tinggi tanaman, jumlah daun, jumlah polong per tanaman, jumlah polong bernas. Hasil terbaik diperoleh pada jarak tanam 20 cm x 30 cm dengan pemberian pupuk organik kascing 15 ton/ha. Kata kunci : kedelai, jarak tanam, pupuk organik, kascing,

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Prof. Dr. Ir. Irfan Suliansyah, MS
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroekoteknologi
Depositing User: s1 agroekoteknologi pertanian
Date Deposited: 29 Jan 2019 16:07
Last Modified: 29 Jan 2019 16:07
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/43237

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item