PENGARUH ADVERTISING AWARENESS PADA MEDIA SOSIAL TERHADAP BRAND EQUITY GEPREK BENSU DI KOTA BUKITTINGGI

Rama, Dhoni (2019) PENGARUH ADVERTISING AWARENESS PADA MEDIA SOSIAL TERHADAP BRAND EQUITY GEPREK BENSU DI KOTA BUKITTINGGI. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
File 1 - Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (404kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 Pendahuluan)
File 2 - BAB 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5 Penutup)
File 3 - BAB 5 Penutup.pdf - Published Version

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
File 4 - Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (293kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
File 5 - Skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Perilaku penggunaan internet memberikan peluang bagi perusahaan untuk mengembangkan usahanya dengan cara memanfaatkan media sosial yang sering diakses oleh konsumen. Pengiklanan melalui media sosial adalah salah satu kunci keberhasilan dalam membangun dan mempertahankan brand equity yang kuat. Geprek Bensu di kota Bukittinggi merupakan salah satu outlet resmi milik Ruben Onsu yang menawarkan jenis makanan bertema olahan ayam pedas. Untuk mengetahui bagaimana ekuitas merek (brand equity) Geprek Bensu ketika konsumen menyadari adanya iklan (advertising awareness) pada media sosial, maka perlu dilakukan penelitian untuk menilai pengaruh tersebut. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Geprek Bensu di kota Bukittinggi dengan ukuran sampel 70 responden dan teknik pengambilan sampel convenience sampling. Data primer didapatkan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Analisis data dilakukan dengan Structural Equation Modeling dan diolah menggunakan software SmartPLS Versi 2.0 M3. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa advertising awareness berpengaruh signifikan terhadap brand awareness, advertising awareness berpengaruh signifikan terhadap brand image, advertising awareness tidak berpengaruh terhadap brand equity, brand awareness berpengaruh signifikan terhadap brand image, brand awareness tidak berpengaruh terhadap brand equity, dan brand image berpengaruh signifikan terhadap brand equity pada Geprek Bensu di kota Bukittinggi. Kata Kunci: Advertising Awareness, Brand Awareness, Brand Image, Brand Equity

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Erizal, SE., MM
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 28 Jan 2019 09:49
Last Modified: 28 Jan 2019 09:49
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/43065

Actions (login required)

View Item View Item