PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN BAWANG MERAH (Allium ascalonicum L.) AKIBAT PEMBERIAN PUPUK KASCING DAN PUPUK NPKS (15:15:15:10)

DWI, RAHMA FITRI (2019) PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN BAWANG MERAH (Allium ascalonicum L.) AKIBAT PEMBERIAN PUPUK KASCING DAN PUPUK NPKS (15:15:15:10). Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (COVER DAN ABSTAK)
cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (120kB) | Preview
[img] Text (FULL SKRIPSI)
FULL SKRIPSI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian telah dilaksanakan di Azizi kelurahan Andalas kecamatan Padang Timur dari bulan Juli sampai September 2018. Tujuan penelitian untuk mendapatkan dosis pupuk kascing dan total dosis pupuk NPKS yang terbaik terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman bawang merah. Penelitian ini menggunakan percobaan Faktorial yang terdiri dari 2 faktor yang disusun dalam Rancangan Acak kelompok (RAK) diulang sebanyak 3 kali. Faktor pertama adalah dosis pupuk Kascing (1 ton/ha, 2 ton/ha, dan 4 ton/ha) dan Faktor kedua dengan dosis pupuk NPKS 15:15:15:10 (200 kg/ha, 400 kg/ha, dan 800 kg/ha). Data dianalisis secara statistik dengan uji F pada taraf nyata 5 %, jika F hitung lebih besar dari F tabel 5% dilanjutkan dengan uji Duncan’s New Multiple Range Test (DNMRT). Parameter yang diamati adalah tinggi tanaman, Jumlah daun, jumlah umbi per rumpun, diameter umbi, bobot segar umbi per rumpun, bobot kering umbi per rumpun, dan bobot umbi per hektar. Hasil penelitian menunjukkan terdapat interaksi yang terbaik dengan pupuk kascing 4 ton/ha dan dosis pupuk NPKS 800 kg/ha pada parameter diameter umbi dan bobot segar umbi. Tidak terdapat pengaruh pupuk kascing. Terdapat pengaruh pupuk NPKS dengan dosis 400 kg/ha pada parameter pengamatan jumlah daun. Kata kunci : Allium ascalonicum L., pupuk Kascing, pupuk NPKS

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Prof. Dr. Ir. Zulfadly Syarif, MP
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroekoteknologi
Depositing User: s1 agroekoteknologi pertanian
Date Deposited: 28 Jan 2019 11:45
Last Modified: 28 Jan 2019 11:45
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/43031

Actions (login required)

View Item View Item