RESPON PERTUMBUHAN DAN HASIL TIGA VARIETAS TANAMAN KEDELAI (Glycine max L.) TERHADAP PEMBERIAN BERBAGAI DOSIS PUPUK SP36

Nesa, Novita Sari (2019) RESPON PERTUMBUHAN DAN HASIL TIGA VARIETAS TANAMAN KEDELAI (Glycine max L.) TERHADAP PEMBERIAN BERBAGAI DOSIS PUPUK SP36. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (abstrak dan cover)
Abstrak pdf.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab I pendahuluan)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab V penutup)
BAB V penutup.pdf - Published Version

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (134kB) | Preview
[img] Text (skripsi full)
skripsi full 2.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian telah dilakukan di Limau Manis, Kecamatan Pauh Padang yang berada pada ketinggian ±172 meter diatas permukaan laut, pada bulan Juli - September 2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui interaksi antara dosis pupuk SP36 terhadap pertumbuhan dan tiga hasil varietas tanaman kedelai, untuk mengetahui berapa dosis pupuk SP36 yang terbaik serta mengetahui varietas yang terbaik terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman kedelai. Penelitian ini menggunakan Rancangan Faktorial yang disusun dalam Rancangan Acak Kelompok (RAK) 3 x 3 dengan 3 kelompok. Faktor pertama yaitu penggunaan varietas kedelai yang terdiri dari 3 taraf perlakuan (varietas Anjasmoro, varietas Grobogan dan varietas Dega 1), faktor kedua yaitu dosis pupuk fosfor yang terdiri dari 3 taraf perlakuan (25 kg SP36/ha, 50 kg SP36/ha dan 75 kg SP36/ha). Data dianalisis dengan uji F pada taraf 5% dan terdapat perbedaan nyata maka diuji lanjut dengan uji DNMRT pada taraf nyata 5%. Hasil penelitian menunjukkan terdapat interaksi antara dosis pupuk SP36 dengan tiga varietas kedelai terhadap umur muncul bunga pertama, jumlah cabang, dan jumlah biji per polong, dosis pupuk SP36 terbaik terhadap pertumbuhan dan hasil tiga varietas kedelai yaitu 25 kg/ha SP36, varietas kedelai yang terbaik terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman kedelai yaitu varietas Anjasmoro. Kata kunci : hasil, kedelai, pupuk SP36, varietas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Prof. Dr. Ir. Irfan Suliansyah, MS
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroekoteknologi
Depositing User: s1 agroekoteknologi pertanian
Date Deposited: 25 Jan 2019 15:17
Last Modified: 25 Jan 2019 15:17
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/42946

Actions (login required)

View Item View Item