Analisis Faktor-Faktor Penyebab Terjadinya Kredit Bermasalah pada Lembaga Keuangan Mikro: Studi Kasus pada Koperasi Unit Desa Situjuh Batua Tahun 2018

Novrianty, Wulandary (2019) Analisis Faktor-Faktor Penyebab Terjadinya Kredit Bermasalah pada Lembaga Keuangan Mikro: Studi Kasus pada Koperasi Unit Desa Situjuh Batua Tahun 2018. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Judul dan Abstrak)
Judul dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (705kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I Pendahuluan)
Bab I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab VI Penutup)
Bab VI Penutup.pdf - Published Version

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (297kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full)
Full Upload.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor penyebab kredit bermasalah pada Koperasi Unit Desa (KUD) Situjuh Batua. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Pengolahan data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi logistik biner, yang diolah dengan SPSS versi 16. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial jenis kelamin, umur, status, jumlah tanggungan, pendapatan, pendapatan suami/istri, pendapatan lain, pendidikan, pekerjaan, pendidikan suami/istri, pekerjaan suami/istri, jumlah pinjaman, lama pinjaman perbulan, jumlah angsuran perbulan, angsuran yang sudah terbayar, tujuan pinjaman, pinjaman di bank/lembaga lain, ketepatan penggunaan, dan pemahaman kebijakan yang berlaku tidak satupun menjadi penyebab terjadinya kredit bermasalah di KUD Situjuh Batua. Sedangkan secara simultan jenis kelamin, umur, status, jumlah tanggungan, pendapatan, pendapatan suami/istri, pendapatan lain, pendidikan, pekerjaan, pendidikan suami/istri, pekerjaan suami/istri, jumlah pinjaman, lama pinjaman perbulan, jumlah angsuran perbulan, angsuran yang sudah terbayar, tujuan pinjaman, pinjaman di bank/lembaga lain, ketepatan penggunaan, dan pemahaman kebijakan yang berlaku menjadi penyebab terjadinya kredit bermasalah di KUD Situjuh Batua. Hasil penelitian memberikan implikasi bahwa faktor-faktor penyebab kredit bermasalah merupakan hal yang sangat perlu diperhatikan oleh KUD Situjuh Batua, agar kredit bermasalah dapat terkurangi. Kata kunci : Faktor-Faktor Penyebab Kredit Bermasalah, Kredit Bermasalah, KUD Situjuh Batua, Analisis Deskriptif, Analisis Regresi Logistik Biner.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: DRS. YUSRIZAL YULIUS, MA
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: s1 ekonomi pembagunan
Date Deposited: 28 Jan 2019 10:30
Last Modified: 28 Jan 2019 10:30
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/42845

Actions (login required)

View Item View Item