Hubungan Budaya Inovasi, Inovasi Produk, Inovasi Proses dengan Kinerja Perusahaan pada Industri Kerajinan di Kota Payakumbuh, Kabupaten Lima Puluh Kota dan Kota Bukittinggi.

Febiola, Sandra (2019) Hubungan Budaya Inovasi, Inovasi Produk, Inovasi Proses dengan Kinerja Perusahaan pada Industri Kerajinan di Kota Payakumbuh, Kabupaten Lima Puluh Kota dan Kota Bukittinggi. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (438kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Skripsi Full Text)
Tugas Akhir full text.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis hubungan budaya inovasi, inovasi produk, inovasi proses dengan kinerja perusahaan pada industri kerajinan di Kota Payakumbuh, Kabupaten Lima Puluh Kota dan Kota Bukittinggi. Ukuran sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu berjumlah 90 sampel dengan teknik purposive sampling. Pada penelitian ini, data diolah menggunakan software SmartPLS versi 2.0 M3 dengan analisis Structural Equation Model. Hasil penelitian ini menemukan bahwa adanya pengaruh signifikan antara budaya inovasi terhadap inovasi produk dan inovasi proses, sedangkan inovasi proses juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap inovasi produk dan kinerja perusahaan, serta adanya pengaruh tidak signifikan antara inovasi produk dan kinerja perusahaan. Implikasi dari penelitian ini adalah pemilik dari industri kerajinan harus memperhatikan inovasi yang dilakukan dalam usahanya terutama inovasi proses, karena inovasi proses memiliki pengaruh yang besar terhadap kinerja perusahaan. Kata Kunci: Budaya Inovasi, Inovasi Produk, Inovasi Proses, Kinerja Perusahaan

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Ratni Prima Lita, S.E., M.M
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 25 Jan 2019 10:21
Last Modified: 25 Jan 2019 10:21
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/42791

Actions (login required)

View Item View Item