GAYA KOMUNIKASI PEMIMPIN DALAM MEMBANGUN INOVASI ORGANISASI (Studi Kepemimpinan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman)

Dedy, Andhika (2018) GAYA KOMUNIKASI PEMIMPIN DALAM MEMBANGUN INOVASI ORGANISASI (Studi Kepemimpinan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman). Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab VI Penutup)
BAB VI Penutup.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img] Text (Tesis Full Text)
Tesis Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

GAYA KOMUNIKASI KEPEMIMPINAN DALAM MEMBANGUN INOVASI ORGANISASI (Studi Kepemimpinan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman) Oleh: Dedy Andhika Magister Ilmu Komunikasi Universitas Andalas Pembimbing (Dibawah bimbingan: Dr. Bob Alfiandi, M.Si dan Dr. Aidinil Zetra, MA) ABSTRAK Penelitian ini membahas gaya komunikasi pimpinan dalam membangun inovasi pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman. Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan gaya komunikasi yang diterapkan oleh pimpinan yakni Kepala Dinas. Teori dalam penelitian menggunakan teori gaya komunikasi menurut Steward L. Tubbs dan Sylvia Moss (1998), yakni: gaya komunikasi mengendalikan (the controlling style), gaya komunikasi dua arah (the equalitarian style), gaya komunikasi terstruktur (the structuring style), gaya komunikasi dinamis (the dynamic style), gaya komunikasi melepaskan (the relinguishing), dan gaya komunikasi menarik diri (the widhdrawal style). Menggunakan metode penelitian ini deskriptif kualitatif yang bernaung di bawah paradigma konstruktivis. Hasil penelitian menyimpulkan, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman sebagai pimpinan, telah menerapkan 5 (lima) gaya komunikasi dari enam gaya komunikasi dalam organisasi menurut Steward L. Tubbs dan Sylvia Moss (1998) dalam membangun inovasi tersebut meliputi gaya komunikasi mengendalikan (the controlling style), gaya komunikasi dua arah (the equalitarian style), gaya komunikasi terstruktur (the structuring style), gaya komunikasi dinamis (the dynamic style), dan gaya komunikasi menarik diri (the widhdrawal style). Hal tersebut ditandai dengan peningkatan capaian kinerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman dari tahun ke tahun selama dalam pelaksanaan inovasi. Kata kunci: komunikasi organisasi, pimpinan, inovasi, dan gaya komunikasi.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Dr. Bob Alfiandi, M.Si
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: s2 ilmu komunikasi
Date Deposited: 25 Jan 2019 12:43
Last Modified: 25 Jan 2019 12:43
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/42696

Actions (login required)

View Item View Item