PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG) DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Property dan Real Estate Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2015-2017)

HAMDA, KHAIRANI (2019) PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG) DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Property dan Real Estate Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2015-2017). Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (Cover & Abstrak)
cover & abstrak.pdf - Published Version

Download (790kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 (PENDAHULUAN))
BAB I_hk-w.pdf - Published Version

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5 (PENUTUP))
BAB V_hk-w.pdf - Published Version

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR REFERENSI)
12. SKRIPSI DAFTAR REFERENSI_hk-w.pdf - Published Version

Download (122kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
skripsi full text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji pengaruh dari GCG dan Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan. GCG diukur dengan Proporsi Komisaris Independen, Jumlah Rapat Dewan Komisaris dan Jumlah Kepemilikan Manajerial. Profitabilitas diukur dengan Return On Assets dan Return On Equity. Nilai perusahaan diukur dengan Tobin’s Q. Desain Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuntitatif, sampel dilakukan menggunakan purposive sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari situs web resmi www.idx.com dan www.duniainvestasi.com. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi. Analisa data yang digunakan adalah uji statistik deskriptif, uji asumsi klasik,analisis regresi linear berganda. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Proporsi Komisaris Independen, Jumlah Rapat Dewan Komisaris, Jumlah Kepemilikan Manajerial, dan Return On Asset secara parsial berpengaruh tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan, sedangkan Return On Equity secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan. GCG secara simultan berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan. Profitabilitas secara simultan berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan. GCG dan Profitabilitas secara simultan berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan. Kata kunci: GCG, Profitabilitas, dan Nilai Perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Drs. Riwayadi, MBA, Ak, CA,CSRS, CPMA
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 24 Jan 2019 15:09
Last Modified: 24 Jan 2019 15:09
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/42605

Actions (login required)

View Item View Item